Fakta-Fakta BALIVERSE NFT, Kolaborasi Bali United Bareng Rakajana Hadirkan Karya Seni Unik

Fakta-Fakta BALIVERSE NFT, Kolaborasi Bali United Bareng Rakajana Hadirkan Karya Seni Unik

Fakta-Fakta BALIVERSE NFT, Kolaborasi Bali United Bareng Rakajana Hadirkan Karya Seni Unik

Kolase Foto da Fakta-Fakta BALIVERSE NFT, Kolaborasi Bali United Bareng Rakajana Hadirkan Karya Seni Unik (Foto: Dokumentasi Baliverse Launch)_


Inilah fakta-fakta seputar BALIVERSE NFT, kolaborasi Bali United bareng Rakajana yang menghadirkan karya seni unik dan menarik abis gaes. 

BALIVERSE NFT adalah sebuah project yang dibentuk atas kolaborasi PT Bali Bintang Sejahtera (Bali United) bersama seniman asli Bali, Dewa Gede Raka Jana.  BALIVERSE NFT ini adalah langkah konkret untuk mendukung para seniman Bali untuk terjun ke dunia digital. 

BALIVERSE NFT juga menjadi langkah Bali United untuk melebarkan sayap bisnis pada teknologi blockchain, NFT dan metaverse. 

BACA JUGA: Fakta BALIVERSE NFT, Adrian Zakhary Apresiasi Penuh: Indonesia ke Kancah Dunia!

Ini dia fakta-fakta BALIVERSE NFT, kolaborasi Bali United bareng Rakajana yang menghadirkan karya seni unik gaes. 

1. BALIVERSE NFT resmi dirilis

PT Bali Bintang Sejahtera (Bali United) resmi meluncurkan prokjek digital seni pertama mereka dalam dunia blockhain yang biasa disebut dengan Non--Fungible (NFT) pada Senin 27 Januari 20222.

Projek digital yang diberi nama BALIVERSE NFT ini nantinya akan menjadi salah satu media bagi Bali United dalam mendukung karya seninaman lokal, khususnya Bali, untuk mmbawa mereka ke arah global.

"Ini merupakan langkah berikutnya dari kami dalam dunia blockchain, NFT dan Metaverse, sesuai misi kita di tahun 2022, di mana BOLA akan terus berinovasi dan berkontribusi dalam mengangkat sektor industri kreatif, khususnya di Bali. Metaverse adalah masa depan, kami ingin membawa pesona keindahan Bali dan memberikan pengalaman budaya Bali ke dunia internasional melalui metaverse," ungkap Chief Of Business Strategist, Phillmon Tanuri. 

2. Bali United kolaborasi bareng Raka Jana

Edisi atau drop pertama BALIVERSE NFT ini akan berkolaborasi dengan seniman asli Bali bernama Dewa Gede Raka Jana Nuraga atau yang kerap disapa Rakajana. 

Sebelumnya, karya-karya seni mural Raka Jana memang pernah menghiasi area stadion Bali United. Raka Jana juga termasuk salah satu seniman yang aktif di dunia digital dan karya-karyanya sudah cukup dikenal publik. 

3. Hadirkan karya seni unik

Melalui BALIVERSE NFT ini Bali United bersama Raka Jana akan menghadirkan 8000 aset digital NFT yang siap dikoleksi oleh para komunitas NFT. Seluruh aset digital NFT BALIVERSE ini nantinya juga tak akan lepas dari traits atau beragam aksesoris, khas dari Pulau Dewata Bali. 

"Kami telah mempersiapkan produk ini sejak tahun lalu bersama Raka jana, diiringi juga dengan upaya edukasi terkait NFT kepada komunitas-komunitas Bali dan luar Bali. Pengetahuan mengenai NFT dari sisi teknis beserta manfaat dan sisi investasinya diharapkan akan meningkatkan juga literasi finansial yang dapat memberikan manfaat ekoomi bagi para insan kreatif di Bali," ungkap Chief Product Officer, Dhika Himawan. 

4. Memiliki banyak manfaat

Belum berhenti sampai di situ saja, NFT Baliverse ini juga memiliki beberapa kegunaan yang bisa dinikmati para pemiliknya melalui dunia nyata. Beberapa diantaranya seperti VIP Lounge di Bali, tiket liburan ke Bali, acara spesial khusus pemilik BALIVERSE NFT, dan banyak pengalaman interaktif budaya Bali lainnya. 

Tak hanya itu saja, Baliverse juga akan melakukan pengembangan Metaverse, dunia virtual yang akan dibuat seperti dunia nyata. Dimana, para pemiliki NFT Baliverse dapat menggunakan NFT tersebut untuk memasuki Metaverse dan menikmati berbagai fitur dan pengalman interaktif Budaya Bali yang ada di dalamnya.

BACA JUGA: Profil dan Fakta Rakajana, Sosok Kunci BALIVERSE NFT yang Baru Rilis, Putra Asli Bali Gaes!

Nah itu dia fakta-fakta BALIVERSE NFT, kolaborasi Bali United bareng Rakajana yang menghadirkan karya seni unik gaes. 




BALIVERSE NFTBali UnitedRakajanaKolaborasi Bali United RakajanaFakta Menarik BALIVERSE NFTFakta Fakta BALIVERSE NFTBaliverse Resmi Dirilis

Share to: