Jarang yang Tahu Nih, 6 Barang Kebanggan Luar Negeri Ini Ternyata Dibuat di Indonesia Lho!

Jarang yang Tahu Nih, 6 Barang Kebanggan Luar Negeri Ini Ternyata Dibuat di Indonesia Lho!

Jarang yang Tahu Nih, 6 Barang Kebanggan Luar Negeri Ini Ternyata Dibuat di Indonesia Lho!

Foto: Istimewa


Masyarakat Indonesia mereka lebih tertarik terhadap barang-barang branded dari luar negeri di bandingkan dengan membeli produk-produk lokal. Seperti membeli barang merk Nike atau Adidas.

Enggak hanya di dunia fesyen aja lho, di ranah otomotif pun, beberapa merek kendaraan dari luar negeri masih jadi pemenangnya gaes. Padahal sebenarnya, Indonesia juga punya brand sendiri lho, nggak cuma Esemka.

Apakah kalian tahu gaes, ternyata banyak barang luar negeri yang sebenarnya diproduksi di Indonesia lho, salah satunya yang udah disebutkan tadi , Nike dan Adidas, yang ternyata dibuat di negara kita lho.

Nggak cuma itu, ada beberapa barang lain yang populer di luar negeri namun diproduksi di sini. Yuk, simak daftarnya disini gaes.

1.  Merek-merek Mobil Dan Motor Asal Jepang

Foto: Istimewa

Bicara tentang kendaraan bermotor di Indonesia, hampir 90 persen masyarakat menggunakan merek-merek kendaraan asal Jepang. Usut punya usut, ternyata motor dan mobil tersebut nggak diproduksi di Jepang langsung, melainkan di Indonesia lho.

2. Argentina, Somalia dan Nepal mempercayakan pencetakan mata uang mereka di Indonesia gaes

Foto: Istimewa

Siapa sangka, Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) dipercaya untuk mencetak mata uang 4 negara. Perusahaan asal Indonesia ini merupakan pencetak uang kertas maupun logam. Produk uang yang dihasilkannya pun sangat berkualitas. Selain mencetak rupiah, ternyata Peruri juga mencetak mata uang negara Argentina, Nepal dan Somalia lo! Kepercayaan ini terbentuk berkat kualitas, teknologi dan netralitas Indonesia sebagai negara keren kan gaes.

3. Jersey kesebelasan Manchester United, ternyata di produksi di Tanggerang, Indonesia gaes

Foto: Istimewa

Produk buatan Indonesia lain yang telah mendunia adalah jersey kesebelasan Manchester United. Kualitas produk industri garmen di Indonesia memang dikenal berkualitas tinggi, nggak heran banyak perusahaan besar yang memproduksi barangnya di sini. Meskipun banyak negara memproduksi jersey Manchester United, namun karena yang versi Indonesia dianggap lebih berkualitas dan spesifikasinya paling bagus, maka produk buatan negeri kitalah yang dipakai jadi suvenir atau Merchandise resmi di Old Trafford. 

4. Sebuah pabrik di Sukoharjo ternyata dipercaya untuk memproduksi seragam militer di 31 negara dunia gaes

Foto: Istimewa

Selain pakaian sepak bola, produk asli Indonesia di bidang militer juga laku keras. Sebuah pabrik bernama Sritex di Sukoharjo, Jawa Tengah, jadi pusat produksi seragam militer yang dipakai angkatan bersenjata di 31 negara dunia! Sritex bahkan sudah dipercaya selama puluhan tahun untuk jadi produsen seragam militer, termasuk untuk seragam standar tentara NATO lho.

5. Sepatu-sepatu Sneakers Terkenal ternyata di buat di Indonesia gaes

Foto: Istimewa

Merek sepatu yang terkenal mahal seperti Nike dan Adidas, ternyata ada juga yang dibuat di Indonesia lo. Ternyata brand sekelas mereka, tertarik juga buat memproduksi barang di negara kita. Soalnya memang pabrik-pabrik penghasil pakaian dan sepatu di Indonesia dikenal punya kualitas dan reputasi yang baik. Bisa jadi sepatu Nike atau Adidas yang kamu beli di luar negeri ternyata dibuat di Indonesia.

6. Salah satu merek minuman wine berkualitas tinggi dan diakui oleh dunia adalah produk yang menggunakan anggur Bali lho

Foto: Istimewa

Nggak seperti di Indonesia, orang-orang luar negeri sangat akrab dengan minuman fermentasi anggur alias wine. Minuman ini jadi salah satu minuman favorit yang wajib disediakan oleh restoran-restoran ternama di dunia. Nah, salah satu wine berkualitas tinggi yang telah diakui dunia serta mendapatkan penghargaan, ternyata justru berasal dari Bali gaes.

Nah itu dia gaes 6 Barang Kebanggan Luar Negeri  Ternyata Dibuat di Indonesia Lho!




Barang brandetIndonesia

Share to: