Fakta BALIVERSE NFT, Adrian Zakhary Apresiasi Penuh: Indonesia ke Kancah Dunia!

Fakta BALIVERSE NFT, Adrian Zakhary Apresiasi Penuh: Indonesia ke Kancah Dunia!

Foto

Kolase Foto BALIVERSE NFT, Adrian Zakhary Apresiasi Penuh: Indonesia ke Kancah Dunia! (Foto: Adrian Zakhary)


PT Bali Bintang Sejahtera akhirnya resmi merilis projek digital NFT bernama BALIVERSE NFT. Inisiator kedaulatan digital Republik Indonesia, Adrian Zakhary pun mengapresiasi penuh langkah tersebut. 

BALIVERSE NFT menjadi salah satu projek dari Bali United demi mendukung seniman lokal, khususnya seniman Bali untuk membawa karya mereka ke kancah dunia.

Pada edisi pertamanya, BALIVERSE NFT bakal berkolaborasi dengan seniman asal Bali bernama Dewa Gede Raka Jana Nuraga atau yang kerap disapa Rakajana. Ia adalah salah satu seniman Bali yang karya-karyanya telah menghiasi area stadion Bali United. 

"Saya melihat banyak artist-artist di luar untuk terjun NFT. Dan saya juga akhirnya coba untuk pengen juga mencoba NFT. Kita juga sebagai artist harus update juga tentang art-art kita, gak cuman di satu market," kata Rakajana. 

BACA JUGA: Buka-Bukaan Jurus Jitu Cuan NFT Miliaran, Ghozali Ghozalu: Jangan Takut Bikin NFT!

Harapan Raka Jana

Raka Jana senidiri mengungkap bahwa kehadiran BALIVERSE NFT ini bisa membuka mata seniman-seniman Bali agar merepresentasikan karyanya dalam bentuk NFT. Dengan begitu industri kreatif di Bali juga bisa bangkit dan lebih dikenal dunia. 

"Nah ini juga akhirnya membuka mata teman-teman di Bali, seniman khususnya bahwa ternyata kita punya hobi gambar itu gak cuma bisa dijual fisiknya aja, ataupun dijual di market place konvensional. Tapi dengan adanya NFT, mudah-mudahan BALIVERSE ini bisa menjadi acuan bagi temen-temen yang memang mempunya minat seni untuk bisa menjadikan karyanya NFT," ungkap Raka Jana. 

"Paling nggak industri kreatifitas di Bali bisa bangkit," tambahnya lagi. 

Momen bersejarah 

Adrian Zakhary sendiri mengungkap bahwa rilisnya BALIVERSE NFT ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Pasalnya, ini adalah titik pertama bagi seniman-seniman Bali untuk mengenalkan budaya dan karya mereka melalui NFT. 

“Launching Baliverse merupakan suatu momen bersejarah di Indonesia, inisiatif Bali United yang berkolaborasi dengan seniman NFT Bali Rakajana menjadi titik awal untuk lebih mengenalkan Budaya Bali ke masyarakat dunia melalui Metaverse," kata Adrian Zakhary. 

Lebih dari itu, Adrian juga mengungkap bahwa Koleksi BALIVERSE NFT ini juga bisa memberikan manfaat dan keuntungan bagi para seniman Bali.

"Koleksi NFT Baliverse ini juga memiliki banyak benefit atau keuntungan bagi para pemegang (holder), baik di Metaverse maupun di dunia nyata,” ujar Adrian. 

BACA JUGA: Sukses Binis NFT Foto Selfie, Ghozali Ghozalu Rencana Jual Foto 3D

Adrian Zakhary apresiasi seniman Bali

Adrian Zakhary juga mengapresiasi seniman Bali, khususnya Rakajana yang sudah berani memulai terjun ke dunia NFT. Pasalnya, Rakajana memiliki visi yang maju ke depan dan konsisten berkarya. 

Tak hanya itu, Adrian juga menilai bahwa langkah Rakajana yang mulai terjun ke NFT ini bisa menjadi titik awal mengenalkan seni dalam bentuk digital kepada seniman-seniman Bali lainnya. 

“Rakajana merupakan seniman muda NFT terbaik di Indonesia dan Bali khususnya saat ini, dan memiliki Visi yang jelas untuk masa depan dunia Metaverse khususnya di Indonesia. Rakajana secara konsisten dalam berkarya, dan menjaga continuity untuk berkembang, tak hanya bagi dirinya sendiri tapi juga untuk lingkungannya, dan juga mengajak anak2 muda Bali dan Indonesia belajar mengenal dunia digital, bukan cuma seni melainkan juga memahami secara marketing dan bisnisnya," kata Adrian Zakhary.  

Sebelumnya, Adrian mengaku pernah berdiskusi dan mengunjungi studio Rakajana di Bali. Menurutnya, Rakajana sendiri memiliki visi membawa karya seni Bali menjadi next level.

"Saya beberapa kali diskusi dengan beliau di Studionya di Gianyar, Rakajana memiliki visi besar membawa Karya Seni Bali ke next level di dunia seni digital, dan Metaverse di masa yang akan datang,” tandas Adrian. 

BACA JUGA: Bahas NFT, Ghozali Ghozalu Bakal Live Bareng di Instagram dan TikTok KUYOU.id Gaes

Kini, karya-karya Raka Jana sudah bisa dinikmati melalui laman Opensea.io. 




BALIVERSE NFTFakta BALIVERSE NFTMengenal BALIVERSE NFTAdrian ZakharyAdrian Zakhari apresiasi BALIVERSE NFTBali UnitedRaka JanaRakajanaNFTOpensea

Share to: