Daftar Kejadian dan Fenomena 16 Februari 2022: Bulan Purnama Salju Hingga Serangan Rusia-Ukraina

Daftar Kejadian dan Fenomena 16 Februari 2022: Bulan Purnama Salju Hingga Serangan Rusia-Ukraina

Daftar Kejadian dan Fenomena 16 Februari 2022: Bulan Purnama Salju Hingga Serangan Rusia-Ukraina

Bulan Purnama Salju Hingga Serangan Rusia-Ukraina dalam kolase (Foto Instagram: @)


Berikut ini adalah daftar kejadian dan fenomena yang terjadi di tanggal 16 Februari 2022, ada bulan purnama salju hingga serangan Rusia terhadap Ukraina.

Pada Rabu, 16 Februari 2022 akan ada fenomena langit yang dikenal dengan bulan purnama salju di Amerika Serikat.

Selain itu, Rusia dikabarkan bakal menyerang Ukraina pada 16 Februari 2022, sehingga Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy meminta warga untuk mengibarkan bendera negara itu dan menyanyikan lagu kebangsaan secara serempak di hari tersebut.

BACA JUGA: Fakta-fakta Serangan Rusia-Ukraina 16 Februari 2022, Ancaman Perang Dunia III?

Bulan Purnama Salju

Pada hari Rabu, 16 Februari 2022 akan terjadi fenomena langit yang menawan bernama bulan purnama salju. Hal ini karena bulan Februari dikenal sebagai bulan paling bersalju di Amerika Serikat.

Saat fenomena ini terjadi, langit akan menjadi gelap kemudian bintang terang yang berada di dekat bulan yang disebut Regulus.

Regulus merupakan bintang paling terang di konstelasi Leo the Lion.

Bulan purnama salju akan terjadi pada pukul 11.57 WIB dan bisa disaksikan dengan mata telanjang pada Selasa malam, Rabu malam, Kamis malam hingga sekitar tengah malam.

Serangan Rusia-Ukraina

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy meminta warganya untuk mengibarkan bendera negara tersebut sambil menyanyikan lagu kebangsaan secara serempak pada hari Rabu, 16 Februari 2022.

Hal ini karena Rusia dikabarkan bakal menyerang Ukraina di hari tersebut. Bahkan pada tanggal 16 Februari 2022 tersebut diperkirakan akan menjadi Perang Dunia III gaes.

Hingga kini Rusia terus menambah pasukan tentara mereka di perbatasan hingga 100 ribu pasukan.

Sebelumnya diketahui kalau Konflik antara Rusia dan Ukraina ini berawal dari bulan November 2021 lalu saat citra satelit menunjukkan adanya penumpukan pasukan baru Rusia di perbatasan Ukraina.

Ukraina menuduh Rusia telah memobilisasi 100 ribu tentara bersama dengan tank dan peralatan militer lainnya.

Sementara itu, Rusia mengajukan tuntutan keamanan kepada Barat agar NATO menghentikan semua aktivitas militer di Eropa timur dan Ukraina. Rusia juga meminta agar tidak pernah menerima Ukraina atau negara-negara bekas Uni Soviet sebagai anggota.

BACA JUGA: Hakim Tolak Hukum Kebiri Herry Wirawan, Namun Divonis Penjara Semumur Hidup

Nah, itulah daftar kejadian dan fenomena yang terjadi di tanggal 16 Februari 2022, mulai dari bulan purnama salju hingga serangan Rusia terhadap Ukraina.




Kejadian 16 Februari 2022Fenomena 16 Februari 2022Bulan Purnama Saljuserangan Rusia terhadap UkrainaRusiaUkrainaKonflik Rusia Ukraina

Share to: