Biodata dan Profil Sandy Tumiwa: Umur, Agama dan Karier, Aktor yang Laporkan Ustaz Khalid Basalamah

Biodata dan Profil Sandy Tumiwa: Umur, Agama dan Karier, Aktor yang Laporkan Ustaz Khalid Basalamah

Foto

Biodata Sandy Tumiwa Lengkap umur dan Agama (Foto: Instagram @sandytumiwaofficial)


Berikut adalah biodata lengkap Sandy Tumiwa, aktor yang melaporkan Ustaz Khalid Basalamah ke Bareskrim Polri atas ujaran kebencian dan penodaan budaya.

Sandy Tumiwa adalah aktor asal Jakarta kelahiran 24 Januari 1982. Umur 24 Januari 1982 adalah 40 tahun dna memeluk agama Islam usia resmi menjadi Mualaf pada 2014 silam.

Sosoknya kini tengah menjadi sorotan karena melaporkan Ustaz Khalid Basalamah ke Bareskrim Polri atas ujaran kebencian dan penodaan budaya. Hal ini dilakukannya atas kontrovesi tentang 'Wayang haram' dalam ceramah KB beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Biodata Henny Mona Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Janda yang Dekat dengan Sandy Tumiwa Gaes

Bagaimana dengan sosoknya? Yuk simak biodata lengkap umur dan agama Sandy Tumiwa berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

1. Awal Karier Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa mengawali kariernya sebagai salah satu peserta Abang None di wilayah Jakarta Selatan. Hal tersebut dilakukannya pada tahun 2000 silam.

Sementara itu, dia mulai terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron Ada Apa dengan Cinta? pada tahun 2003 silam.

Populer sejak awal debut, sosok pria 40 tahun ini pun tak pernah absen membintangi sinetron, Film dan FTV setiap tahunnya gaes!

Beberapa sinetron populer yang dibintanginya antara lain Intan (2006), Maha Cinta (2007) hingga Kuraih Bintang (2021)

2. Sandy Tumiwa Seorang Mualaf

Sandy Tumiwa diketahui menganut agama Kristen semasa mudanya.

Pada 25 April 2014 dia resmi mualaf dan memeluk agama Islam hingga saat ini.

3. Kehidupan Pribadi Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa menikah dengan presenter Tessa Kaunang pada tanggal 7 Juli 2006. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai oleh seorang anak bernama Andisa Leota Anabel Tumiwa.

Sayangnya, hubungan keduanya harus berpisah pada tahun 2014 silam. Setahun setelahnya, dia melepas masa lajang dengan Diana Limbong. Dia juga memiliki anak perempuan lainnya yang bernama Andisa Latafka Avram Tumiwa.

4. Sandy Tumiwa Laporkan Ustaz Khalid Basalamah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ayah dua anak ini melaporkan Ustaz Khalid Basalamah ke Bareskrim Polri atas ujaran kebencian dan penodaan budaya. Hal ini dilakukannya atas kontroversi tentang 'Wayang haram' dalam ceramah KB beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Biodata Ustaz Khalid Basalamah Lengkap Umur dan Agama, Dai Viral yang Anjurkan Tak Nyanyikan Indonesia Raya

Melalui akun Instagram pribadinya, dia juga mengungkapkan bahwa hal ini harus menjadi pelajaran untuk tidak membenturkan agama dan budaya.

"Slahkan dakwah Islam tapi tak perlu mengusik tatanan yang sudah ada. kalo tidak suka disenggol ya jangan nyenggol. sekarang silahkan jelaskan ke pak polisi dan pak hakim," tulisnya.

5. Profil dan Biodata Sandy Tumiwa

Nama LengkapSandy Tumiwa,
Nama PanggungSandy Tumiwa,
Tempat Tanggal LahirJakarta, 24 Januari 1982
Umur40 Tahun (2022)
AgamaIslam
Nama Orangtua-
Nama Mantan istri:Tessa Kaunang
Nama Istri Sekarang:Diana Limbong
Anak:2
Profesi:Aktor
Akun Instagram

@sandytumiwaofficial

Nah, itu dia biodata Sandy Tumiwa, aktor berusia 40 tahun yang melaporkan Ustaz Khalid Basalamah ke Bareskrim Polri atas ujaran kebencian dan penodaan budaya.




Sandy Tumiwabiodata Sandy TumiwaUmur Sandy TumiwaAgama Sandy TumiwaSandy Tumiwa MualafIstri Sandy TumiwaAnak Sandy TumiwaKasus Sandy TumiwaUstaz Khalid BasalamahPelapor Ustaz Khalid BasalamahKasus Ustaz Khalid BasalamahCeramah Ustaz Khalid BasalamahWayang haram

Share to: