Fakta dan Profil Bapak2ID: Akun Meme Dad Jokes Dibuat Sekumpulan Bapak-bapak, Ini Foundernya!

Fakta dan Profil Bapak2ID: Akun Meme Dad Jokes Dibuat Sekumpulan Bapak-bapak, Ini Foundernya!

Fakta dan Profil Bapak2ID: Akun Meme Dad Jokes Dibuat Sekumpulan Bapak-bapak, Ini Foundernya!

Potret Bapak2ID, Akun Meme Dad Jokes Dibuat Sekumpulan Bapak-bapak (Foto: Instagram @bapak2id)


Berikut adalah fakta dan profil Bapak2ID, akun meme dad jokes dibuat sekumpulan bapak-bapak, beserta foundernya.

Akun Instagram Bapak2ID adalah akun Instagram yang isinya konten-konten meme humor ala dad jokes atau jokes bapak-bapak.

Ternyata akun Bapak2ID ini memang dibuat oleh sekumpulan bapak-bapak. Dalam Instagram Bapak2ID ini, bapak-bapak ini membuat konten berupa meme gambar dan video yang berisi humor dad jokes dan juga konten informasi seputar bisnis.

Baca Juga: Mengenal 6 Founder Bapak2ID, Akun Meme Dad Jokes yang Sudah Bapak-bapak Gaes!

Lalu, siapa founder akun Bapak2ID? Daripada penasaran, yuk simak fakta dan profil Bapak2ID, akun meme dad jokes dibuat sekumpulan bapak-bapak, beserta foundernya.

Profil Bapak2ID

Bapak2ID merupakan akun Instagram hits dengan 800 ribu followers. Sosok dibalik akun Bapak2ID ini adalah sekumpulan bapak-bapak yang merupakan teman sekolah, kuliah hingga kerja.

Konten Bapak2ID ini adalah meme gambar ataupun video hiburan ala dad jokes dan juga konten informasi seputar bisnis.

Founder Bapak2ID

Dua founder atau pendiri Bapak2ID adalah Pak James dan Pak Agus, setelah itu, Pak James pun membawa teman sekolah, kuliah dan juga teman kerjanya, yakni Pak Nuang, Pak Munawir, Tuan Yaya, dan Pak Marsani.

Perlu diketahui, semua nama founder Bapak2ID ini adalah nama samaran. Untuk keperluan privasi, mereka pun kompak untuk tidak menampilkan identitas asli seperti nama dan wajah ke publik. Sebagai gantinya, mereka menggunakan topeng untuk tampil di depan kamera.

Rentan umur para founder Bapak2ID adalah 37 hingga 43 tahun.

Sejarah Bapak2ID

Dalam kesempatan wawancara, Pak James menceritakan awal mula Bapak2ID ini terbentuk. Pak James menceritakan awal mulanya adalah ketika Pak James dan Pak Agus sedang mengobrol.

Lalu, mereka pun mencetuskan untuk membuat bisnis bersama di bidang industri kreatif. Akhirnya pada 13 Januari 2020, terbentuklah Bapak2ID.

Dimana konten pertamanya adalah meme bapak-bapak yang sedang dipijat sambil kerja. Sadar kemampuan editingnya tak bagus, Pak James pun mengajak teman-teman lainnya untuk bergabung. 

Dan bergabunglah ke-empat orang lainnya, yakni Pak Nuang, Pak Munawir, Tuan Yaya, dan Pak Marsani.

Ide Konten

Sementara itu, Pak James juga mengungkapkan asal ide konten meme dad jokes yang dibuat Bapak2ID. Pak James mengatakan bahwa ide konten Bapak2ID adalah inspirasi dari permainan jaman dulu yang mereka sering mainkan.

Selain itu, salah satu acara TV Jepang juga menjadi inspirasi dari Bapak2ID dalam membuat konten mereka. Karena mereka tumbuh dengan menonton acara Jepang tersebut.

Bapak2ID Hanya Ada di Instagram dan Facebook

Untuk saat itu, media sosial Bapak2ID hanya ada di Instagram dan Facebook. Sebenarnya Bapak2ID juga ada di Twitter, namun karena konten mereka kerap dijadikan bahan perdebatan, akhirnya mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan akun mereka di Twitter.

Namun, jika ditanya yang media yang besar dan berpengaruh ke akun Bapak2ID, maka Instagram jawabannya. Selain karena mereka mulai dari Instagram, jokes-jokes mereka pun lebih cocok dicerna oleh pengguna Instagram.

Baca Juga: 9 Meme dan Potret Kocak Akibat dari Social Distancing, Ngakak Abis

Nah, itulah fakta dan profil Bapak2ID, akun meme dad jokes dibuat sekumpulan bapak-bapak, beserta foundernya.




Bapak2IDProfil Bapak2IDFakta Bapak2IDFounder Bapak2IDPendiri Bapak2IDSejarah Bapak2IDIde konten Bapak2IDMedia sosial Bapak2ID

Share to: