MV Debut NMIXX Disebut Plagiat Video Klip Illusion Milik ATEEZ, Ini Buktinya

MV Debut NMIXX Disebut Plagiat Video Klip Illusion Milik ATEEZ, Ini Buktinya

MV Debut NMIXX Disebut Plagiat Video Klip Illusion Milik ATEEZ, Ini Buktinya

Potret Bukti Kesamaan MV Debut MIXX dengan ATEEZ (Foto: Twitter)


MV debut NMIXX disebut plagiat video klip Illusion milik ATEEZ, fans temukan bukti-buktinya.

NMIXX baru saja debut pada 22 Februari 2022. Namun, sejumlah kontroversi pun langsung menghampiri girl grup baru dari JYP Entertainment ini, salah satunya adalah plagiat Music Video (MV).

Fans ATEEZ menyebut bahwa konsep MV NMIXX yang berjudul O.O mirip dengan konsep MV Illusion milik ATEEZ. Sebagai bukti, salah satu fans ATEEZ melampirkan bukti kesamaan MV O.O milik NMIXX dengan MV Illusion milik ATEEZ.

Baca Juga: Download Lagu MP3 NMIXX - O.O, Lengkap Lirik dan Terjemahan Indonesia

Penasaran dengan bukti-buktinya? Yuk simak bukti-bukti kesamaan MV O.O milik NMIXX dengan MV Illusion milik ATEEZ.

Bukti NMIXX Plagiat ATEEZ 

Di twitter, seorang netizen yang diduga fans ATEEZ dengan username @teezyunho memberikan bukti bahwa MV O.O milik NMIXX memiliki kesamaan dengan MV Illusion milik ATEEZ.

"Yang bilang fans ateez lebay alay belom pernah aja kalian ngerasain di plagiat dua kali, ini tuh kerja keras nya ateez dan tim yaa enak aja bg thai ini sama nmixx plagiatin," tulis akun tersebut.

Dalam foto tersebut, ada beberapa latar tempat yang ada di MV O.O yang mirip dengan yang ada di MV Illusion. Seperti gambar kapal yang melayang hingga latar seseorang yang sedang menandangi langit.

Selain itu, banyak pula netizen di Indonesia, Korea bahkan dunia yang juga menyebut bahwa NMIXX telah melakukan plagiarisme terhadap ATEEZ.

MV Illusion milik ATEEZ sendiri telah dirilis pada 20 Juni 2019, sementara MV O.O milik NMIXX baru dirilis pada 22 Februari 2022.

NMIXX Disebut Plagiat Grup Lainnya

Tak hanya itu, sebelum debut pun NMIXX juga disebut sudah melakukan plagiasi konsep terhadap grup lainnya. Grup-grup tersebut adalah aespa dan Enhypen.

Selain itu, netizen juga menyebut bahwa genre "MIXX POPO" yang dibawa NMIXX sebelumnya sudah digunakan aespa di single Next Level.

Hingga kini, pihak JYP Entertainment belum memberikan keterangan resmi mereka mengenai dugaan NMIXX yang melakukan plagiasi terhadap ATEEZ, aespa maupun Enhypen.

Baca Juga: Belum Debut, Girl Grup Baru JYP NMIXX Kena Kontroversi Plagiat Konsep Aespa hingga Enhypen




NMIXXATEEZKontroversi NMIXXNMIXX plagiatNMIXX plagiat ATEEZBukti NMIXX plagiat ATEEZNMIXX plagiat aespaNMIXX plagiat Enhypen

Share to: