Mobil Tesla dan Ferrari Disita, Indra Kenz Terancam Dimiskinkan Oleh Bareskrim?

Mobil Tesla dan Ferrari Disita, Indra Kenz Terancam Dimiskinkan Oleh Bareskrim?

Mobil Tesla dan Ferrari Disita, Indra Kenz Terancam Dimiskinkan Oleh Bareskrim?

Indra Kenz Terancam Dimiskinkan Oleh Bareskrim dalam kolase (Foto Instagram: @indrakenz)


Rumah serta mobil mewah seprti Tesla dan Ferrari milik Indra Kenz disita. Crazy rich Medan ini terancam dimiskinkan oleh Bareskrim gaes.

Sebelumnya diketahui Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka penipuan investasi lewat aplikasi Binomo dan dijerat pasal pencucian uang.

Bareskrim juga telah mengirimkan surat ke Badan Pertahanan Nasional (BPN) serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPTAK) untuk penyitaan aset milik Indra Kenz.

"Ada mobil listrik merek Tesla model 3 warna biru, mobil Ferrari California tahun 2012, rumah di Deli Serdang Sumut seharga kurang-lebih Rp 6 miliar, rumah di Medan seharga kurang-lebih Rp 1,7 miliar, rumah di Tangerang," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

BACA JUGA: Ini Sumber Kekayaan Vanessa Khong, Pacar Indra Kenz yang Penrah Dikasih 2 Miliar

Terancam Dimisikinkan Bareskrim

Selain itu terungkap kalau beberapa aset mewah milik Indra Kenz kebanyakan berada di Medan, Sumatera Utara.

"Apartemen di Medan seharga kurang-lebih Rp 800 juta, 4 rekening atas nama Indra Kesuma, dan Jenius atas nama Indra Kesuma," ungkapnya.

Menurut Whisnu pihaknya kan melakukan penyitaan terhadap aset pemilik nama asli Indra Kesuma ini jika sudah mendapat izin dari pengadilan negeri setempat.

"Meminta penetapan dari pengadilan negeri setempat dan akan men-tracing aset lainnya. Mungkin Senin akan ke Medan untuk menyita semuanya," jelasnya.

BACA JUGA: Empat Rekening Indra Kenz Diblokir Bareskrim, Saldonya Puluhan Miliar

Atas aksinya tersebut Indra Kenz dijerat dengan Pasal 45 ayat 2 juncto Pasal 27 ayat 2 UU ITE kemudian pasal 45 ayat 1 juncto 28 ayat 1 UU ITE dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara.




Indra KenzIndra Kenz dimiskinkan BareskrimIndra Kesumaaset Indra Kenz disitarumah dan mobi Indra Kenztersangka penipuan Binomotersangka pencucian uang

Share to: