Biodata dan Profil KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo: Umur, Agama dan Karier, Anak KGPAA Mangkunegara IX Naik Tahta Raja Mangkunegara X

Biodata dan Profil KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo: Umur, Agama dan Karier, Anak KGPAA Mangkunegara IX Naik Tahta Raja Mangkunegara X

Biodata dan Profil KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo: Umur, Agama dan Karier, Anak KGPAA Mangkunegara IX Naik Tahta Raja Mangkunegara X

Biodata dan Profil GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo (Foto Instagram: @bhresudjiwo)


Berikut ini biodata dan profil lengkap dari KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, merupakan anak KGPAA Mangkunegara IX yang naik tahta jadi Raja Mangkunegara X gaes.

KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo adalah Raja Mangkunegara X kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 29 Maret 1997. Umur KGPAA Bhre Cakrahutomo kini adalah 25 tahun dan menganut agama Islam.

Sosoknya kini tengah mencuri perhatian usai diangkat menjadi Raja Mangkunegara X pada 12 Maret 2022.

BACA JUGA: Biodata dan Profil Chrissie Vanessa: Umur, Agama dan Karier, Model Cantik Mantan Presenter MTMA

Bagaimana dengan sosoknya? Ini biodata dan profil lengkap dari KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id untuk kamu.

1. Kehidupan Pribadi

KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo merupakan putra bungsu dari pasangan KGPAA Mangkunegara IX (ayah) dan Gusti Kanjeng Putri Mangkunegara IX (ibu). Ia memiliki seorang kakak kandung bernama GR.Aj Ancillasura Marina Sudjiwo dua kakak tiri dari istri pertama KGPAA Mangkunegara IX yang merupakan putri dari Presiden pertama RI, Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri. Ia juga memiliki kakak tiri lainnya yaitu Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukma Putra dan GRA Putri Agung Suniwati (Menur).

Awalnya dia menyandang gelar Gusti Pangeran Haryo (GPH) dan kini berubah karena naik tahta menjadi Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA).  Kini nama depannya menyandang gelar KGPAA.

Dari garis keturunan ibunya, dia adalah cucu dari diplomat yang kakeknya adalah mendiang Letjen (Purn) Yogi Supardi, mantan perwira tinggi TNI AD yang juga pernah menjabat sebagai Dubes RI di Jepang pada masa Orde Baru.

2. Pendidikan

Selain itu, KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo diketahui telah menyelesaikan pendidikannya sebagai lulusan Sarjana Hukum di Universitas Indonesia pada tahun 2019 lalu.

3. Hobi Fotografi

Dalam akun Instaramnya terlihat kalau KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo ini merupakan sosok yang hobi dalam dunia fotografi lho.

Dirinya sering mengunggah foto-foto bertema human interest dan landscape dalam akun Instagramnya tersebut.

4. Raja Mangkunegara X

KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo tengah mencuri perhatian publik setelah dirinya diangkat sebagai Raja Mangkunegara X.

Dirinya diangkat menjadi raja pada 12 Maret 2022 dalam usia 24 tahun dengan tata cara adat jumenengan atau upacara kenaikan tahta KGPAA Mangkunegara X.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapKGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo
Nama Panggilan:KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo/Bhre Sudjiwo
Tempat Tanggal lahirSurakarta, Jawa Tengah, 29 Maret 1997
Umur25 Tahun (2022)
AgamaIslam
Nama OrangtuaKGPAA Mangkunegara IX (ayah), Gusti Kanjeng Putri Mangkunegara IX (ibu)
Nama SaudaraGR.Aj Ancillasura Marina Sudjiwo (kakak)
ProfesiRaja Mangkunegara X
PendidikanHukum Universitas Indonesia (2019)
Akun Instagram

@bhresudjiwo

BACA JUGA: Biodata dan Profil Oza Rangkuti: Umur, Agama dan Karier, Adik Ovi Rangkuti di Podcast Kesel Aje

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, anak KGPAA Mangkunegara IX yang naik tahta jadi Raja Mangkunegara X. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




GPH Bhre Cakrahutomo Wira SudjiwoBiodata KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwoprofil KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwoumur KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwoagama KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwofakta KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwososok KGPAA Bhre Cakrahutomo Wira SudjiwoRaja Mangkunegara XKGPAA Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo

Share to: