Fakta dan Profil Fahrenheit Hendry Susanto, Bos Robot Trading Ditangkap Polisi Bawa Kabur Rp 5 Triliun

Fakta dan Profil Fahrenheit Hendry Susanto, Bos Robot Trading Ditangkap Polisi Bawa Kabur Rp 5 Triliun

Foto

Tangkapan layar Youtube


Berikut ini fakta dan profil Hendry Susanto yang merupakan bos dari salah satu perusahaan robot trading yang diduga telah membawa kabur uag nasabahnya sebesar 5 triliun.

Hendry Susanto dikenal sebagai pengusaha di bidang cripto sekaligus pemilik robot trading Fahrenheit yang kini sedang menjadi buron polisi.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Social Butterfly, Istilah Bahasa Inggris yang Wajib Kamu Ketahui Gaes!

Bekangan kasus penipuan berkedok trading sedang menjadi target utama pihak kepolisian. setelah sebelumnya tertangkap affiliator Indra Kenz dan Doni Salmanan.

Penasaran dengan sosok Hendry Susanto? Berikut ini informasi telah kami sajikan untuk anda.

Pemilik Robot Trading Fahrenheit

Nama Hendry Susanto mulai ramai diperbincangkan pasca hangat-hangatnya kasus affilitor Indra Kenz dan Doni Salmanan. Hendry Susanto diketahui merupakan seorang pemilik dari robot trading Fahrenheit.

Ia bahkan penah mengklaim bahwa Fahrenheit merupakan robot trading pertama yang ada di Indonesia yang telah memakan banyak korban. 

Fahrenheit sendiri memiliki kantor yang berdomisili di Jakarta. Aksi kejahatannya itu mulai tercium semenjak mereka tiba-tiba menghilang dari peredaran pada 3 Februari 2022. 

Mendadak Margin Call

Namun Fahrenheit mendadak melakukan perubahan sistem atau yang dikenal dengan Margin Call pada 7 Maret 2022.

Sebagai Info, Margin Call merupakan penutupan paksa pada sebuah akun yang telah terdaftar sebagai member bagi nasabah. Jika Sudah Margin Call maka akun yang digunakan member sudah tidak dapat beroperasi kembali, termasuk saldo yang ada di dalam akun tersebut akan hilang.

Menyebabkan Kerugian Hingga 5 Triliun rupiah

Hendry Susanto sendiri merupakan pemilik robot trading Fahrenheit yang belakangan sedang menjadi sorotan karena aksi kejahatan yang telah merugikan nasabahnya senilai 5 triliun rupiah.

Mendapat Sorotan dari Ahmad Syahroni

Aksi kejahatan yang dilakukan oleh Hendry Susanto telah menjadi sorotan salah satu anggota DPR RI yang juga dijuluki sebagai Crazy Rich Tanjung Priok yaitu Ahmad Syahroni. 

Dalam sebuah akun media sosialnya Ahmad Syahroni mengungkapkan bahwa aksi kejahatan yang dilakukan Hendry Susanto telah merugikan nasabah sebanyak 5 triliun.

"PENIPU LEWAT ROBOT TRADING FAHRENHEIT SENILAI 5 TRILIUN !! WANTED!!" pungkas Ahmad Syahroni dalam akun @ahmadsahroni88

Dikabarkan Menghilang

Setelah aksi kejahatan tersebut Hendry Susanto dikabarkan telah menghilang dari jangkauan polisi, namun kini status Hendry Susanto masih dalam buronan polisi.

Kabar Penangkapan Hendry Susanto

Baru-baru ini Hendry Susanto dikabarkan telah diamankan oleh pihak kepolisian, namun kabar tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Belakangan muncul kabar baru yang kini telah diamankan oleh pihak kepolisian bukan lah Hendry Susanto yang merupakan owner dari Fahrenheit, melainkan salah satu admin yang menerima laporan transaksi dari deposit member Fahrenheit dan melakukan penarikan Withdrawal kepada member dan pemilik rekening penampung dari trading Fahrenheit. 

Nah itu dia fakta dan profil Hendry Susanto yang merupakan bos dari salah satu perusahaan robot trading yang diduga telah membawa kabur uang nasabahnya sebesar 5 triliun rupiah.




FahrenheitHendry SusantoHSPenangkapan Hendry Susanto

Share to: