Apa Itu Ikan Arapaima? Ikan Raksasa yang Bikin Geger Warga Tangerang

Apa Itu Ikan Arapaima? Ikan Raksasa yang Bikin Geger Warga Tangerang

Apa Itu Ikan Arapaima? Ikan Raksasa yang Bikin Geger Warga Tangerang

Ikan Arapaima (Sumber: Internet)


Warga tangerang dihebohkan dengan penemuan Ikan arapaima di kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Namun ikan yang berukuran raksasa itu ditemukan dalam mati. Diketahui, ternyata diketahui ikan tersebut bukan ditemukan dari sebuah sungai melainkan milik salah seorang warga.

Baca Juga : Fakta-fakta Single Kedua DREAMSE7EN, Berjudul "Kita Pasti Bisa" dengan Lirik Penuh Makna Gaes!

Ikan  Arapaima sendiri merupakan ikan jenis predator berbahaya yang memiliki habitat asli di sungai Amazon. Karena berbahaya, keberadaanya pun dilarang di Indonesia.

Penasaran dengan ikan arapaima? Yuk simak pembahasanya berikut ini.

Apa Itu Ikan Arapaima

Ikan arapaima merupakan jenis ikan predator air tawar yang memiliki ukuran terbesar di dunia. Ukurannya itu bisa mencapai panjang maksimal 3 meter dengan bobot 200 kilogram. 

Habitat asal ikan arapaima ini berasal dari sungai daerah tropis Amazon, Amerika Selatan.

Namun karena ikan ini berjenis predator, maka jika dibudidaya di Indonesia dapat membahayakan ekosistem air. Keberadan ikan jenis ini pun diketahui telah diatur oleh undang-undang perikanan.

Regulasi Ikan Sejenis Arapaima

Sebagaimana telah disebutkan diatas, Ikan sejenis arapaima ternyata sudah ada regulasi yang mengaturnya.

Hal ini diatur oleh Peraturan Menteri (Permen) Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Nomor 41 terkait pelarang jenis ikan berbahaya yang akan dibawa ke wilayah Indonesia.

Kemudian tercantum dalam pasal 2 ayat 1 Permen tersebut, menyebutkan "Setiap orang dilarang memasukkan jenis ikan berbahaya dari luar negeri ke dalam wilayah Republik Indonesia".

Sebagaimana telah diketahui ikan arapaima merupakan jenis ikan predator berbahaya, karena keberadaanya dapat mengancam kelestarian dan ekosistem perikanan di Indonesia.

Hebohkan warga Neglasari, Tangerang

Baru-baru ini telah ditemukan seekor Ikan berukuran besar yang viral di media sosial. Kehebohan tersebut diketahui dirasakan oleh warga si sebuah perkampungan di Kelurahan Kedaung Baru kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Ikan tersebut diketahui merupakan ikan berjenis arapaima. Penemuan yang viral di media sosial tersebut terlihat seekor ikan arapaima yang dikelilingi warga sekitar.

Nah, itu dia tentang ikan arapaima yang membuat heboh warga tangerang. 




Ikan ArapaimaIkan RaksasaBikin Geger WargaTangerangApa Itu Ikan ArapaimaRegulasi Ikan Arapaima

Share to: