Biodata dan Profil Kishore Mahbubani, Peneliti Singapura yang Puji Jokowi Jenius

Biodata dan Profil Kishore Mahbubani, Peneliti Singapura yang Puji Jokowi Jenius

Foto

Biodata dan Profil Kishore Mahbubani (Foto Berbagai Sumber)


Siapa yang belum kenal dengan peneliti Singapura yang puji Jokowi jenius bernama Kishore Mahbubani ini? Berikut biodata dan profilnya.

Kishore Mahbubani merupakan profesor National University of Singapore yang lahir di Singapura pada tanggal 24 Oktober 1948 silam. Berarti usianya sekarang adalah 73 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Kishore Mahbubani diketahui memuji Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin jenius dan layak mendapat pengakuan atas kepemimpinannya.

BACA JUGA: Biodata Chintya Ramlan Lengkap Umur dan Agama, Aktris Cantik Nikah Diam-Diam Dapat Mahar 3 Miliar

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Kishore Mahbubani, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

Dirinya juga diketahui tercatat sebagai 

1. Profesor dari National University of Singapore

Kishore Mahbubani diketahui merupakan profesor sekaligus peneliti di National University of Singapore.

satu dari 100 intelektual publik teratas di dunia versi majalah Foreign Policy and Prospect pada September 2005, dan termasuk daftar 50 orang teratas versi Financial Times, Maret 2009.

Dirinya juga terpilih sebagai salah satu Pemikir global kebijakan luar negeri pada tahun 2010 dan 2011 yang juga dipilih sebagai majalah Prospect sebagai 50 pemikir dunia terbaik tahun 2014.

2. Karir Diploma

Selain bekerja di dunia akademis, Kishore Mahbubani juga berkarir di dunia Diploma. Dirinya sempat terpilih sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB (2001–2002) dan Mantan Duta Besar untuk PBB (1984–1989, 1998–2004)

3. Pendidikan

Diketahui Kishore Mahbubani menmpuh pedidikan di Universitas Singapura pada 1967 danberhasillulus dengan gelar First Class Honour dalam bidang Filsafat 1971.

Kemudian ia kembali melanjutkan pendidikan di Universitas Dalhousie, Kanada dan mendapat gelar Master dan doktor kehormatan pada 1995. Setelah itu, ia kembali melanjutkan pendidikannya di St. Andrew's School.

4. Puji Presiden Joko Widodo

Belum lama ini nama Kishore Mahbubani mendadak jadi pembicaraan publik di media sosial setelah dirinya memuji Presiden Joko Widodo sebagai sosok yang jenius.

Dirinya diketahui mengatakan jika Jokowi telah menjadi pemimpin yang layak mendapat pengakuan atas keberhasilannya dalam memimpin Indonesia.

Pujian ini dituangkannya dalam tulisan berjudul 'The Genius of Jokowi' yang tayang pada 6 Oktober 2021 di Project Syndicate.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapKishore Mahbubani
Nama PanggilanKishore
Tempat tanggal lahirSingapura, 24 Oktober 1948
Umur73 Tahun (2021)
AgamaBelum diketahui
KewarganegaraanSingapura
Nama PasanganBelum diketahui
ProfesiProfesor, Diplomat, Penulis
PendidikanUniversitas Singapura, Universitas Dalhousie, St. Andrew's School
Akun Instagram-

BACA JUGA: Biodata Ziddan Jasperio Lengkap Umur dan Agama, TikToker Tangerang yang Ganteng Abis

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Kishore Mahbubani, peneliti Singapura yang puji Jokowi jenius. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Kishore Mahbubanibiodata Kishore Mahbubaniprofil Kishore Mahbubaniumur Kishore Mahbubaniagama Kishore Mahbubanifakta Kishore MahbubaniProfesor Universitas Singapurapuji Presiden Joko Widodo

Share to: