Wadaw! Viral Harga 3 Porsi Ikan Gurame Rp 1,3 Juta di Karawang, Edan Banget

Wadaw! Viral Harga 3 Porsi Ikan Gurame Rp 1,3 Juta di Karawang, Edan Banget

Wadaw! Viral Harga 3 Porsi Ikan Gurame Rp 1,3 Juta di Karawang, Edan Banget

Istimewa


Ketok harga di sebuah warung di kawasan Pantai Tanjung Pakis, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, viral di media sosial. Adanya kabar bahwa adanya warung meatok harga 3 posri ikan gurame sebesar Rp 1,3 juta.

Seorang pemiliki warung yang bernama Dede,akhirnya menjalaskan bahwa kabar ketok harga tersebut tidak benar adanya. Hal tersebut telah di klarfikasinya melalui video yang disebarkan oleh akun Facebook Bayu Imanudin Putra. 

Dalam video tersebut Ketua Umum Satgas Covid-19 Karang Taruna Kabupaten Karawang Chandra Caniago tampak menanyakan perihal kabar viral yang beredar di media sosial kepada Dede, si pemilik warung.

"Sekarang saya bilang ya sama semua yang punya di Facebook bahwa itu tidak benar," ujar Dede dalam video yang berdurasi 2,41 menit itu. "Bahwa bayar Rp 1.300.000 itu tidak benar. Yang benar, Rp 320.000," tambah dia.

Wanita pemilik warung tersebut langsung meminta maaf kepada para pengunjung pantai Tanjung Pakis yang khawatir akibat beredarnya kabar viral tersebut. 

Terlihat wanita itu merapatkan dua telapak tanganya yang seolah melambangkan permohonana maaf, sambil dirinya mengatakan "Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada pengunjung baik yang dekat mana yang jauh, saya minta maaf." 

Pada kesempatan itu, Chandra  juga berharap dengan adanya klarifikasi ini masyarakat tidak lagi menyebarkan informasi menyesatkan tersebut. 

"Mudah-mudahan ini bisa dipahami semua yang ada di medsos, mohon dengan klarifikasi ini segera dihapus atau tidak usah di-booming-kan lagi, kasihan kepada warung-warung yang lain," ungkap Chandra. 

Chandra pun mengaku tidak kenal dengan pemilik warung yang viral itu. Ia menjelaskan dirinya mendapat instruksi dari pemerintah Kabupaten Karawang untuk menelusuri kabar tersebut.

 "Justru saya tidak kenal. Karena ini saya ada di salah satu grup dan ketika itu saya diinstruksikan langsung dari kabupaten mohon ditelusuri, benar apa tidaknya dengan salah satu pengunjung makan nasi tiga porsi gurami dengan biaya Rp 1.300.000," ucap Chandra.

 "Tapi kami alhamdulillah ketemu langsung dengan pemiliknya. Ternyata tadi yang diceritakan langsung oleh pemiliknya," kata dia. Sebelumnya, sebuah warung yang menjual masakan olahan ikan di Pantai Tanjung Pakis, Karawang, tengah menjadi sorotan warganet setelah seorang pembeli melaporkan mahalnya harga di sana.




Video ViralBerita ViralKetok HargaGurami 13 JutaPantai Tanjung Pakis

Share to: