Co-Founder MAJA Labs Ibnu Adam di Webinar Bersama AlfaLand Group, Bagikan Tips dan Trik Bangun Brand Awareness

Co-Founder MAJA Labs Ibnu Adam di Webinar Bersama AlfaLand Group, Bagikan Tips dan Trik Bangun Brand Awareness

Co-Founder MAJA Labs Ibnu Adam di Webinar Bersama AlfaLand Group, Bagikan Tips dan Trik Bangun Brand Awareness

Co-Founder MAJA Labs Ibnu Adam (Foto: Istimewa)


Co-Founder MAJA Labs, Ibnu Adam menghadiri webinar bersama dengan AlfaLand Group pada Selasa, 14 Maret 2023.

Dalam hal ini, Ibnu Adam membagikan tips dan trik untuk membangun brand awareness kepada para peserta yang hadir melalui zoom meeting.

Baca Juga: Co Founder MAJA Labs Ibnu Adam Sebut Web3 dan Digital Fashion Miliki Potensi Pasar yang Besar

Webinar Leaders Inspiration AlfaLand Group

AlfaLand Group menghadirkan webinar yang bertajuk "Leaders Inspiration". Webinar ini digelar pada Selasa, 14 Maret 2023. Alfaland Group merupakan perusahaan hospitality dan property yang berdiri sejak tahun 1999 yang senantiasa mengedepankan inovasi serta teknologi.

Dalam webinar ini, AlfaLand Group ingin memberikan sebuah edukasi brand awareness, bagaimana cara membangunnya hingga mempertahankannya.

Untuk membahas hal tersebut, dihadirkan Co-Founder MAJA Labs, Ibnu Adam yang sudah aktif membangun MAJA Labs sejak tahun 2021 untuk memberikan pemahamannya mengenai brand awareness.

MAJA Labs sendiri merupakan Web3 enabler di Indonesia yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan ekosistem Web3 di Indonesia. 

MAJA Labs aktif menghubungkan komunitas-komunitas Web3 serta para pegiat Web3, dengan berbagai kegiatan, seperti Bali Digital Fashion Week 2022 pada 10-16 Desember 2022 lalu.

Brand Awareness Penting untuk Bisnis

Hadir sebagai pembicara, Ibnu Adam mengatakan bahwa brand awareness itu penting buat bisnis. Hal ini karena brand awareness bisa mendorong dari berbagai sisi, mulai dari penjualan hingga loyalitas pelanggan.

"Kenapa brand awareness penting buat bisnis? Dia bisa mendirect penjualan dan juga loyalitas dari brand itu sendiri," ucap Ibnu Adam.

Lebih lanjut, Ibnu Adam menjelaskan bahwa dalam sebuah brand, nama, logo, simbol dan lain sebagainya itu penting, namun keunikan lebih penting untuk membangun brand awareness.

"Di dalam konsep sebuah brand, nama, logo, simbol itu penting, tapi Pelanggan membutuhkan sesuatu yang lebih dekat dari brand ini, yaitu keunikan bisa dari harga, kualitas, varian," lanjutnya.

Tips dan Trik Bangun Brand Awareness

Di kesempatan ini pula, Ibnu Adam pun membagikan tips dan trik untuk membangun brand awareness. Co-Founder MAJA Labs itu mengatakan bahwa ada empat cara bisa dipakai untuk membangun brand awareness.

Cara yang pertama ada advertising atau publikasi dari sosial media. Di tahap ini, kita bisa membagikan keunikan-keunikan yang ada di brand kita. Kemudian berkolaborasi dengan brand lain, lalu pengalaman konsumen yang bisa meningkatkan review atau rating dari pelanggan. Dan yang terakhir kita bisa menggaet influencer untuk bisa membangun brand awareness.

"Pertama kita melakukan advertising atau publication dari sosial media yang dimiliki brand itu, lalu kita partnershipkan dengan brand lain, kemudian refferal atau pengalaman konsumen yang mana bisa ningkatin value-value dari customer seperti review dan rating, kemudian yang keempat influencer marketing, kita juga harus tahu kategori influencer seperti apa yang cocok dengan brand kita," kata Adam.

Setelah menjalankan tips dan triknya, Adam juga membagikan cara untuk mengukur apakah brand awareness yang kita bangun berhasil atau tidak.

Terdapat empat cara yang disebutkan Adam, yang pertama melalui survei dari customer atau pelanggan, setelah itu kita bisa menganalisis apakah terdapat peningkatan atau tidak. Kemudian dicocokkan dengan hasil penjualan, apakah brand awareness yang dibangun itu efektif dan meningkatkan traffic penjualan.

"Ada empat cara mengukur brand awareness kita, pertama lewat survei, jadi kita bisa kembalikan lagi survei ke customer kita, lalu kita bisa analisa apakah dari periode plan kita ada signifikan sales atau apapun, kemudian ada penjualan yang kita lihat dari periode kita campaign dengan penjualan apakah match untuk mengukur brand awareness itu efektif atau traffic," sebut Adam.

Maka dari itu, Adam juga menegaskan bahwa brand awareness itu penting untuk membangun sebuah bisnis agar bisa berjalan dan bertahan.

Baca Juga: CO-Founder MAJA Labs Ibnu Adam Optimis Pasar Kripto di 2023 Semakin Stabil

"Brand awareness jadi sesuatu yang penting untuk membangun bisnis," tegas Adam.




AlfaLand GroupWebinar AlfaLand GroupMAJA LabsIbnu AdamBrand Awareness

Share to: