Siap-siap, Hari Senin Vaksin Bisa Dibeli di Kimia Farma, Ini Faktanya

Siap-siap, Hari Senin Vaksin Bisa Dibeli di Kimia Farma, Ini Faktanya

Siap-siap, Hari Senin Vaksin Bisa Dibeli di Kimia Farma, Ini Faktanya

Fakta Vaksin Bisa Dibeli di Kimia Farma pada Hari Senin (Foto: Istimewa)


Ada kabar baik nih buat masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi mandiri gaes. Pasalnya, sekarang vaksin bisa dibeli dan dilakukan di Kimia Farma lho. Yuk simak faktanya berikut ini.

Kimia Farma berencana bakal membuka klinik Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Individu secara resmi pada hari Senin, 12 Juli 2021.

BACA JUGA: Erick Thohir Apresiasi Kolaborasi Masyarakat, Pemerintah dan Swasta di Sentra Vaksinasi Enesis

Hal ini sejalan dengan riset yang dilakukan oleh sejumlah lembaga yang mencatat banyak permintaan dari kelompok masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi secara mendiri yang tak lain untuk mendapat perlindungan kesehatan pribadi gaes.

Vaksinasi Gotong Royong Individu Bisa Percepat Herd Immunity

Wakil Menteri BUMN Pahala N. Mansury mengatakan, bahwa Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Individu bisa mempercepat pembentukan kekebalan komunal (herd immunity) sehingga pemulihan perekonomian nasional dapat berjalan lebih cepat.

"Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak untuk mempercepat vaksinasi nasional baik melalui Vaksinasi Gotong Royong Perusahaan maupun Individu," kata Pahala saat meninjau pelaksanaan VGR Individu di Klinik Kimia Farma Senen, pada Sabtu 10 Juli 2021.

BACA JUGA: Vaksin Covid-19 Resmi Dijual Kimia Farma, Ini Dia Rincian Harganya Gaes

Selain itu, Vaksinasi Gotong Royong individu ini juga sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No. 19 Tahun 2021 tentang perubahan atas Permenkes No. 10/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 gaes.

Harga Vaksin COVID19 yang Dijual Kimia Farma

Adapun perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk setiap orang menyelesaikan tahapan vaksinasinya sekitar Rp 879.140. Dengan rincian tarif pembelian vaksin ditetapkan sebesar Rp 321.660 per dosis dan tarif layanan sebesar Rp 117.910 per dosis.

Dengan begitu membutuhkan dua dosis, harga vaksin sebesar Rp 643.32 Sementara tarif vaksinasi untuk dua kali Rp 253.820 untuk dua kali vaksinasi.

Vaksinasi Individu Pilihan yang Tepat di Tengah Jumlah Kasus COVID19 yang Tinggi

Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk. Verdi Budidarmo menjelaskan, bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk melakukan vaksinasi individu, karena pertambahan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia. 

Verdi Budidarmo juga mengatakan, di tahap awal program ini baru menyentuh 6 kota dengan 8 klinik. Namun secara perlahan Kimia Farma akan memperluas jangkauan itu, termasuk ke pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar gaes.

"Setelah menjalankan Vaksinasi Gotong Royong perusahaan, Kimia Farma memberikan pilihan baru bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi sendiri. Kami siap memberikan layanan vaksinasi Individu melalui klinik-klinik kami di seluruh wilayah Indonesia. Dalam tahap pertama, kami baru memberikan pelayanan ini di delapan klinik di Jawa dan Bali," lanjutnya.

BACA JUGA: Ini Harga Vaksin COVID19 yang Dijual Kimia Farma, Lengkap Lokasi Rujukan Nih

Delapan Klinik VGR Individu Tahap Awal yang Akan Dibuka Kimia Farma

Nah, berikut ini adalah 8 lokasi klinik VGR Individu tahap perdana yang akan dibuka Kimia Farma gaes.

1. Jakarta KF Senen, kapasitas 200 orang per hari

2. Jakarta KF Pulogadung, kapasitas 200 orang per hari

3. Jakarta KF Blok M, kapasitas 100-200 orang per hari

4. Bandung KF Supratman (Drive Thru), kapasitas 200 orang per hari

5. Semarang KF Citarum, kapasitas 100 orang per hari

6. Solo KF Sukoharjo, kapasitas 500 orang per hari

7. Surabaya KF Sedati, kapasitas 200 orang per hari

8. Bali KF Batubulan, kapasitas 100 orang per hari




Kimia FarmaFakta Vaksin Bisa Dibeli di Kimia FarmaVaksin Bisa Dibeli di Kimia FarmaVaksin COVID19 Dijual Kimia FarmaHarga Vaksin COVID19Hari Senin Vaksin Bisa DibeliVaksin COVID19VaksinVaksinasiVaksinasi Gotong Royong IndividuHarga Vaksin Gotong Royong

Share to: