Biodata dan Profil Firza Andika: Umur, Agama dan Karier, Pemain Baru Persija Jakarta

Biodata dan Profil Firza Andika: Umur, Agama dan Karier, Pemain Baru Persija Jakarta

Foto

Potret Firza Andika, Pemain Baru Persija Jakarta (Foto: Instagram @firzaandika11)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Firza Andika lengkap umur, agama dan kariernya, yang menjadi pemain baru Persija Jakarta.

Firza Andika adalah seorang pemain sepak bola Indonesia asal Medan, Sumatera Utara. Firza Andika lahir pada 11 Mei 1999. Umur Firza Andika adalah 23 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Firza Andika menjadi sosok pemain baru dari klub asal Ibukota, Persija Jakarta. Firza Andika didatangkan Persija Jakarta setelah masa kontraknya habis dengan Persikabo 1973.

Baca Juga: Biodata Syahrian Abimanyu Lengkap Umur dan Agama, Pemain Baru Persija Jakarta di Liga 1

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Firza Andika lengkap umur, agama dan kariernya, yang menjadi pemain baru Persija Jakarta.

1. Profil Firza Andika

Firza Andika merupakan pemain sepak bola kelahiran Medan. Firza Andika kini berusia 23 tahun dan menganut agama Islam. Di sepak bola, Firza Andika berposisi sebagai bek kiri.

Firza Andika baru saja menikah dengan seorang wanita yang bernama Desi Novelia Sari pada 3 Maret 2022.

2. Karier Firza Andika

Firza Andika memulai karier sepak bolanya dengan bergabung bersama sekolah sepak bola, Tasbi Soccer School pada usia 9 tahun. Lalu pada tahun 2015 hingga 2017, Firza Andika berlatih bersama tim Semen Padang.

Pada tahun 2018, Firza Andika memulai karier profesionalnya dengan bergabung bersama PSMS Medan. Setahun berselang, Firza Andika direkrut oleh klub asal Belgia, AFC Tubize.

Namun, Firza Andika terkena masalah sponsor yang mengakibatkan dirinya keluar dari klub tersebut tanpa bermain sekalipun.

Firza Andika pun pulang ke Indonesia dengan bergabung bersama PSM Makassar dengan status pinjaman pada tahun 2019 hingga 2020. Di tahun 2021, Firza Andika direkrut Persikabo 1973.

3. Karier Timnas Indonesia

Nama Firza Andika sendiri mulai dikenal setelah ia tampil apik bersama Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2017 hingga 2018. 

Lalu Firza Andika kembali dipanggil untuk bermain di Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2019 hingga 2021. Pada tahun 2019, Firza Andika berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai AFF U-22 2019.

Di tahun 2021, Firza Andika mencatatkan satu kali penampilannya di Timnas senior Indonesia.

4. Pemain Baru Persija Jakarta

Pada 3 April 2022, Firza Andika resmi dikontrak Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Firza Andika didatangakan setelah kontraknya bersama Persikabo 1973 telah berakhir. Belum diketahui detail kontrak dari Firza Andika di Persija Jakarta. 

Firza Andika sendiri menjadi rekrutan pertama Persija Jakarta pasca kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 berakhir.

5. Biodata Firza Andika

Nama lengkap:Firza Andika
Nama panggilan:Firza
Kota asal:Medan, Sumatera Utara
Tanggal lahir:11 Mei 1999
Umur:23 tahun (2022)
Agama:Islam
Pasangan:Desi Novelia Sari
Pendidikan:-
Profesi:Pemain Sepak Bola
Akun Instagram:

@firzaandika11

Baca Juga: Biodata dan Profil Taufik Hidayat: Umur, Agama dan Karier, Striker Muda Persija Jakarta Curi Perhatian

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Firza Andika lengkap umur, agama dan kariernya, yang menjadi pemain baru Persija Jakarta.




Pemain baru Persija JakartaFirza AndikaBiodata Firza AndikaProfil Firza AndikaUmur Firza AndikaAgama Firza AndikaKarier Firza AndikaFirza Andika Persija Jakarta

Share to: