Fakta Kasus Pelecehan Seksual Sion Sono, Kiko Mizuhara Mantan G-Dragon Ungkap Jadi Korban

Fakta Kasus Pelecehan Seksual Sion Sono, Kiko Mizuhara Mantan G-Dragon Ungkap Jadi Korban

Fakta Kasus Pelecehan Seksual Sion Sono, Kiko Mizuhara Mantan G-Dragon Ungkap Jadi Korban

Kasus pelecehan seksual Sion Sono kepada Kiko Mizuhara yang merupakan mantan rapper G-Dragon ( Ssumber: Internet)


Berikut Ini merupakan fakta tentang pelecehan seksual yang dilakukan oleh Sion Sono  yang diungkapkan oleh Kiko Mizuhara. Kiko sendiri merupakan mantan rapper G-Dragon.

Kiko Mizuhara merupakan model, aktris, penyanyi dan desainer berkebangsaan Amerika-Jepang. Kiko sempat menjalin hubungan dengan seorang rapper Korea Selatan, G-Dragon, semenjak tahun 2010 dan mengakhiri hubungan mereka pada tahun 2015.

Baca Juga : Biodata dan Profil Sion Sono: Umur, Karier dan Asal, Sutradara yang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Sebelumnya, Sutradara senior Sion Sono yang sudah menginjak usia 60 tahun ini dituding melakukan tindakan pelecehan seksual kepada sejumlah artis di Jepang salah satu korbannya yaitu Kiko Mizuhara.

Pelecehan yang ia lakukan bermoduskan pelatihan akting yang ditawarkan oleh calon korbannya.

Kiko Mizuhara Menjadi Korban Pelecehan Seksual 

Kiko mengaku menjadi korban pelecehan seksual ketika menjadi pemeran salah satu film yang digarap oleh Sono. Kabar tersebut disebarkan melalui media Shukan Josei.

Artis kelahiran  15 Oktober 1990 ini mengaku dirinya telah dilecehkan oleh sutradara dalam film yang ia bintangi tersebut.

Setelah berita tersebut beredar luas, kemudian Sono membuat permintaan maaf secara tertulis kepada publik. Sono yang mengakui kesalahannya tersebut kemudian mengatakan akan mengintrospeksi diri atas perlakuan yang tidak senonoh itu.

Kekerasan Seksual di Industri Jepang

Dilansir dari Weekly Bunshun, Kiko Mizuhara mengatakan bahwa pelecehan seksual di industri perfilman Jepang sebenarnya sudah sejak lama terjadi.

Ia juga menambahkan bahwa pelecehan seksual tersebut sudah memakan banyak korban di kalangan para artis negeri Sakura tersebut.

"Hal itu terkait dengan batas kewajaran untuk pengambilan gambar. Aku banyak mendengar hal itu dan memang kupikir hal-hal seperti ini akan terus terjadi," ungkap Kiko.

Pembelaan Sion Sono

Namun dibalik itu Sion Sono mengatakan bahwa pemberitaan yang beredar menyudutkan dirinya itu, terkesan terlalu dibesar-besarkan sehingga tidak akurat dan tidak sesuai dengan fakta yang ada.

Karena hal tersebut kemudian Sono akan menyewa pengacara untuk menuntut kepada media yang memberitakan dirinya tentang tudingan yang lebih menjurus kepada fitnah tentang dirinya.

Sono juga mengatakan akan menjaga nama baiknya sebagai seorang sutradara yang sudah banyak dikenal publik.




Pelecehan SeksualSion SonoKiko MizuharaMantan G-Dragon

Share to: