Kumpulan Doa Hari Raya Idul Fitri Selain Minal Aidin Wal Faizin, Cocok Digunakan untuk Ucapan Lebaran

Kumpulan Doa Hari Raya Idul Fitri Selain Minal Aidin Wal Faizin, Cocok Digunakan untuk Ucapan Lebaran

Foto

Ilustrasi Hari Raya Idul Fitri (Foto: Istock)


Berikut kumpulan doa Hari Raya Idul Fitri selain Minal Aidin Wal Faizin yang bisa kamu gunakan untuk ucapan lebaran gaes. 

Pada Hari Raya Idul Fitri 2022 ini, umat muslim dianjurkan untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan. Biasanya pada momen ini juga umat muslim mengucapkan doa-doa, seperti Minal Aidin Wal Faizin hingga Taqabbalallahu minna wa minkum dan lainnya. 

Taqabbalallahu minna wa minkum memiliki makna yang baik dan mendalam. Ucapan yang kerap dilafalkan pada momen lebaran tersebut  memiliki arti yaitu 'mudah mudahan Allah menerima amal kami dan amal kamu'.

Namun, selain Taqabbalallahu minna wa minkum dan Minal Aidin Wal Faizin, masih banyak doa Hari Raya Idul Fitri yang bisa kamu ucapkan di momen bermaafan lho.

Apa saja doa Hari Raya Idul Fitri? Ini dia kumpulan doa Hari Raya Idul Fitri selain Minal Aidin Walfaizin yang cocok sebagai ucapan lebaran. 

BACA JUGA: 20 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022/1443 H Bahasa Inggris dan Indonesia, Cocok Dikirimkan Kepada Saudara

Kumpulan Doa Hari Raya Idul Fitri

1. Taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal ya kariim. 

Artinya: "Mudah-mudahan Allah menerima amal ibadah kita dan kamu semua, dan terimalah ya Allah yang maha Mulia. 

2. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla amin wa antum bikhoir. 

Artinya: "Mudah-mudahan Allah menerima amal ibadah kita dan kamu semua, semoga Allah menerima puasa kita dan setiap tahun semoga kit senantiasa dalam kebaikan.

3. Taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal ya kariim, wa ja'alanaallaahu wa iyyakum minal aaidin wal faaiziin wal maqbulin kullu 'aamin wa antum bi khair.

Artinya: "Semoga ALlah menerima (amal ibadah) kami dan kamu, wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu semua senantiasa dalam kebaikan."

BACA JUGA: 5 Tradisi Unik Perayaan Idul Fitri Dari Berbagai Negara, Sungkeman Hingga Perang Telur

Nah itulah kumpulan doa Hari Raya Idul Fitri selain Minal Aidin Walfaizin yang cocok sebagai ucapan lebaran. 




doa Hari Raya Idul FitriMinal Aidin Wal FaizinHari Raya Idul Fitri 2022Momen Hari Raya Idul FitriKumpulan Doa Hari Raya Idul FitriKumpulan DoaDoa Doa Idul Fitri

Share to: