10 Fakta Anime Spy X Family yang Jarang Diketahui, Wajib Tahu Sebelum Nonton!

10 Fakta Anime Spy X Family yang Jarang Diketahui, Wajib Tahu Sebelum Nonton!

Foto

10 Fakta Anime Spy X Family yang Jarang Diketahui (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak 10 fakta anime Spy X Family yang jarang diketahui, yang wajib kamu tahu sebelum nonton gaes.

Anime Spy X Family adalah anime yang akhir-akhir ini menjadi populer. Anime Spy X Family telah menayangkan episode pertamanya pada 9 April 2022, dan masih berjalan hingga kini.

Ada beberapa fakta menarik yang membuat anime Spy X Family ini menjadi populer. Dan juga akta-fakta menarik tersebut jarang diketahui banyak orang. Kira-kira apa sajakah fakta-fakta menarik dari anime Spy X Family ini?

Baca Juga: Sinopsis Lengkap Jadwal Tayang Anime Classroom of the Elite Season 2, Bakal Tayang Sampai Season 3?

Daripada penasaran, yuk simak 10 fakta anime Spy X Family yang jarang diketahui, yang wajib kamu tahu sebelum nonton.

1. Studio Produksi Bersama

Spy x Family diproduksi oleh Shueisha Productions dan bekerja sama dengan dua studio terkenal di Industri Anime. Kedua studio ini adalah Wit Studios dan CloverWorks.

Wit Studios dan CloverWorks sudah banyak memproduksi anime-anime populer, seperti CloverWorks yang telah memproduksi anime Horimiya dan Promised neverland, dan Wit Studios yang memproduksi anime Attack on Titan.

2. Meme Anime Spy x Family Populer

Salah satu hal yang membuat anime Spy x Family ini populer adalah karena meme. Salah satu meme anime ini yang populer adalah meme karakter Anya dengan reaksi wajah imutnya yang sedang tren di mana-mana.

3. Manga Spy x Family yang Laris

Manga Spy x Family telah memecahkan rekor dengan penjualan manganya. Secara total, ada lebih dari lima belas juta kopi terjual saat ini.

Menariknya, hal ini dicapai dengan hanya sekitar enam puluh chapter. Dan penjualan manga Spy x Family yang fantastis ini terjadi sebelum adanya pengumuman akan adanya adaptasi anime dari manga ini.

4. Manga yang Populer di Aplikasi Shonen Jump+

Shonen meluncurkan aplikasi mereka, Shonen Jump+, di mana kamu bisa membaca manga favorit kamu termasuk Spy x Family.  Spy x Family menjadi majalah digital pertama yang mencapai lebih dari sepuluh juta pembaca.

5. Produksi Anime yang Bagus

Dengan desain karakter yang hebat dan akting suara yang memukau, produksi anime Spy x Family menjadi salah satu produksi anime yang bagus,

6. Kemiripan Dengan Jerman dan Perang Dingin

Banyak penggemar telah memperhatikan bahwa negara fiksi yang ditampilkan dalam anime Spy x Family agak mirip dengan Eropa, terutama Jerman. Sebagian besar gaya arsitektur dan cara berpakaian karakter sangat baik sesuai dengan budaya Eropa.

Dan juga tema utama animenya yaitu Spying yang terinspirasi dari setting perang Dingin. Metode pengumpulan intelijen agak mirip dengan metode spionase yang digunakan pada waktu itu.

7. Ide Cerita Spy x Family

Mangaka dari anime Spy x Family, Tatsuya Endou berbicara tentang asal mula ide membuat cerita Spy x Family. Idenya adalah untuk membuat judul yang menarik yang dapat menarik perhatian penonton. 

Tatsuya Endou pun mengatakan bahwa judul manganya ini terinspirasi oleh serial manga dan anime populer "Hunter x Hunter".

8. Menebus Pasar Global

Anime Spy x Family mampu menembus pasar global, alasannya adalah setting cerita Jerman-nya, seperti yang sudah dibahas di atas. Ini adalah alasan utama mengapa sangat populer di Eropa, terutama di Jerman dan Prancis. Karakter mata-mata menggairahkan semua orang, sehingga menghasilkan Popularitas yang tidak pasti.

9. Kolaborasi dengan Tower Records Cafe

Banyak anime yang berkolaborasi dengan kafe Tower Records, salah satunya adalah Spy x Family. Kafe bertema Spy x Family ini pun selalu ramai dikunjungi pelanggan.

10. Bersaing dengan Anime Populer

Anime Spy x Family akan menayangkan sekitar 25 episode secara total, yang dibagi menjadi dua musim, musim semi dan musim gugur.

Di musim gugur, anime Spy x Family ini akan bersaing dengan anime-anime populer lainnya seperti The Bleach Thousand-year Blood war arc dan My hero academia season 6.

Baca Juga: 10 Anime Dengan Rating Tertinggi Versi IMDB, Dari Fullmetal Alchemist Hingga One Piece

Nah, itulah 10 fakta anime Spy X Family yang jarang diketahui, yang wajib kamu tahu sebelum nonton.




Spy x FamilyAnime Spy x FamilyFakta Spy x FamilyFakta anime Spy x Family10 fakta Spy x FamilyManga Spy x Family

Share to: