Fakta-fakta Marko Simic Tinggalkan Persija, Gaji Tak Dibayar dan Saling Lapor

Fakta-fakta Marko Simic Tinggalkan Persija, Gaji Tak Dibayar dan Saling Lapor

Foto

Kolase Foto dan Fakta-fakta Marko Simic Tinggalkan Persija, Gaji Tak Dibayar (Foto: Instagram @markosimic_77)


Berikut fakta-fakta Marko Simic tinggalkan Persija. Tak hanya itu, Marko Simic juga mengungkap bahwa Persija Jakarta tak membayar gajinya selama setahun.  

Perseteruan antara Marko Simic dan Persija Jakarta pun masih terus bergulir. Keduanya kini terlibat pada saling tuding hingga membantah tuduhan dari masing-masing pihak. 

Melalui akun Instagram pribadinya, Marko Simic mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untung meninggalkan Persija Jakarta secara sepihak setelah menimbang berbagai hal. 

Inilah fakta-fakta Marko Simic tinggalkan Persija yang berujung pada saling tuding. 

BACA JUGA: Biodata dan Profil Marko Simic Lengkap Umur dan Karir, Pemain Asal Kroasia Umumkan Akhiri Kontrak Dengan Persija

Tinggalkan Persija Jakarta

Marko Simic memutuskan untuk hengkang dari Persija Jakarta setelah kurang lebih 4,5 tahun mengisi posisi sebagai striker di club tersebut. 

Tak hanya itu, Marko Simic pun mengungkap alasannya meninggalkan klub yang telah ia bela selama 4 tahun lebih tersebut. Ia mengaku bahwa Persija telah melanggar kontrak lantaran tak membayar gajinya selama setahun. 

"Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun," tulis Marko Simic dalam pernyataanya yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya. 

Gaji tak dibayar hingga dibangkucadangkan

Tak hanya soal gaji, Marko Simic juga sempat dibangkucadangkan lantaran menagih haknya kepada klub yang dijuluki Macan Kemayoran tersebut. 

Marko Simic merasa bahwa ia harus melangkah dan bersikap atas apa yang telah ia hadapi bersama Persija. Ia bahkan mengklaim bahwa ada orang-orang yang telah membahayakan kariernya jika tak segera mengambil sikap. 

"Setelah berbulan-bulan janji tidak ditepati, dan dibangkucadangkan hanya karena saya menagih hak, saya piir kini saya perlu melangkah. Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya yang berhak saya dapatkan. Saya berada di situasi yang berat dan situasi yang sulit pada tahun ini. Beberapa orang telah membahayakan karier saya dan hal ini tidak akan pernah bisa saya terima," tulis Marko Simic.

BACA JUGA: Biodata dan Profil Hansamu Yama: Umur, Agama dan Karier, Bek Baru Persija Jakarta

Tanggapan Persija Jakarta

Sementara itu, Persija Jakarta juga ikut memberi tanggapan terkait pernyataan yang dilontarkan oleh Marko Simic. Ketua Umum Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengungkap bahwa Marko Simic telah salah paham mengartikan SK PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020 tentang penyesuaian gaji yang diberlakukan imbas dari pemberhentian kompetisi. 

Persija sendiri membantah tak membayar gaji Marko Simic selama setahun. Mereka mengungkap bahwa gaji pemain asal Kroasia tersebut dipotong maksimal 25 persen saat Liga 1 2020 dihentikan. 

"Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tida benar adanya pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayarkan selama satu tahun," ungkap Mohamad Prapanca.

Lebih dari itu, Mohamad Prapanca mengungkap bahwa Marko Simic adalah salah satu pemain yang sepakat dengan kebijakan yang telah ditetapkan tersebut. Persija Jakarta juga tetap membayar gaji para pemainnya saat Liga 1 2020 berhenti, termasuk Simic sesuai dengan SK yang diatur PSSI. 

Namun seiring berjalannya waktu, Simic mulai menagih Persija untuk membayar gajinya dalam jumlah lebih di atas 25 persen. Karena itulah hubungan Simic dan Persija pun mulai memanas. Hal tersebut berujung pada Simic yang tak dimainkan dalam enam laga terakhir Persija di Liga 1 2021. 

Akan laporkan Persija Jakarta ke FIFA

Yang terbaru, Simic pun ikut menanggapi pernyataan Persija melalui akun Instagram storynya pada Rabu, 27 April 2022. Ia mengklaim bawa Persija tak membayarnya sesuai dengan kotrak kesepakatan sebelum, saat, maupun setelah Covid-19. 

"Persija Jakarta did not pay me my money as agreed in the contract before Covid, during Covid, nor after Covid had ended. This means that the club is not telling the truth in their statement," tulis Simic. 

Melalui pernyataan tersebut, Simic pun berjanji akan melaporkan hal tersebut ke federasi sepak bola dunia, FIFA. Ia akan memperjuangkan haknya. 

"I expected something like this from them. Just to be clear. I will fight for my right in front of FIFA and I am sure I am going to prevail," tambahnya lagi. 

BACA JUGA: Biodata dan Profil Firza Andika: Umur, Agama dan Karier, Pemain Baru Persija Jakarta

Itu dia fakta-fakta Marko Simic tinggalkan Persija dan mengaku tak dibayarkan gajinya selama satu tahun oleh klub Macan Kemayoran.




Persija JakaraMarko SimicFakta Fakta Marko SimicMarko Simic tinggalkan PersijaGaji Marko SimicGaji Marko Simic Tak DibayarPernyataan Persija JakartaMarko Simic Persija Jakarta

Share to: