Dihujat Usai Tanggapi Kasus Popo Masuk Toilet Cewek, Gita Savitri: Masih Banyak Homo dan Transphobic

Dihujat Usai Tanggapi Kasus Popo Masuk Toilet Cewek, Gita Savitri: Masih Banyak Homo dan Transphobic

Foto

Gita Savitri Dihujat Usai Tanggapi Kasus Popo Masuk Toilet Cewek (Foto: Instagram dan Twitter)


Gita Savitri dihujat usai tanggapi kasus Popo Barbie yang masuk toilet cewek, Gita pun menjawab dengan di Indonesia masih banyak homophobic dan Transphobic.

Gita Savitri pernah menanggapi kasus Popo Barbie yang masuk toilet cewek yang akhir-akhir ini sedang viral. Gita diduga membenarkan perilaku Popo dengan mengambil contoh kasus yang sama di Jerman.

Namun, tanggapan Gita tersebut ternyata tidak mendapatkan respon positif dari netizen. Netizen ramai-ramai menghujat Gita Savitri di Twitter.

Baca Juga: Popo Barbie Klarifikasi Video Masuk Toilet Cewek, Tante Ismi: Dia Baru Pertama Kali ke Mall

Gita Savitri Tanggapi Kasus Popo Barbie

Seperti yang diketahui, akhir-akhir ini sedang viral kasus seorang TikToker yang bernama Popo Barbie yang masuk ke toilet cewek, tak hanya masuk Popo juga menjadikannya sebagai konten.

Popo sendiri diketahui merupakan seorang laki-laki yang kerap berdandan layaknya seorang perempuan.

Seorang netizen menanyakan pendapat Gita Savitri tentang kasus ini. Gita mengatakan jika Popo itu merupakan seorang transpuan, maka itu diperbolehkan. Gita juga menanggapinya dengan contoh kasus di Jerman, dimana ia mengatakan bahwa di Jerman sudah banyak toilet yang campur.

"Kalo dia transpuan berarti bener dong masuk toiletnya. Di Jerman juga ada public places gitu udah banyak toilet yang campur gitu jadi satu toilet untuk semua," tulisnya di Instagram.

Netizen Hujat Gita Savitri

Namun, tanggapan Gita tersebut ternyata tidak mendapatkan respon positif dari netizen. Netizen ramai-ramai menghujat Gita Savitri di Twitter.

"si popo nih masuk toilet di Indo napa kak gitasap tolak ukurnya negara Jerman sih," tulis seorang netizen.

"ORG INI OPININYA GAPERNAH BENER SI WKWKWKWKWK tapi masih banyak aja yg folo sama jadiin dia kiblat. anehh bgttt dan kebanyakan masalah sama opini mbaknya. no offense sih meskipun di jerman belajar tinggi2 tapi kalau concernnya beda sama budaya indo ttp canceled si lu mba," tulis netizen lainnya.

Gita Savitri Balas Hujatan Netizen

Mendapat banyak hujatan dari netizen Twitter, Gita Savitri pun membalas hujatan tersebut dengan menyebut para netizen Twitter hanya bisa asal bicara saja.

"Netijen di Twitter mah banyak yang nggak bisa comprehending omongan orang tapi cuma pingin nyapnyap doang," tulisnya.

"Udah dibilang gue gak lagi ngomongin Papa Popo Pepe Pipi Pupu, tapi lagi addressing argumen yang jatohnya asumtif ke gender orang. Cape de,"lanjutnya.

Sebut Orang Indonesia Banyak Homophobic dan Transphobic

Tak hanya itu, Gita Savitri juga menyebut bahwa orang Indonesia masih bayak yang homophobic dan transphobic.

Homophobic dan transphobic sendiri adalah perilaku seseorang yang anti atau melawan dengan orang yang berorientasi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

"btw hari ini qu dapet insight sesuatu yang sebetulnya sudah obvious...orang kita masih banyak yang homo- dan transphobic dan masih nganggep sex itu sama dengan gender," tulisnya.

Baca Juga: Biodata Lengkap Gita Savitri: Umur, Agama, Tempat Asal & Keluarga, YouTuber yang Lagi Kuliah di Jerman




Gita SavitriPopo BarbieGita Savitri Popo BarbieGita Savitri dihujathomophobicTransphobicGita Savitri tanggapi kasus Popo

Share to: