Fakta-fakta LGBT dan #UnsubscribePodcastCorbuzier Trending, Dikecam MUI Hingga Followers Hilang?

Fakta-fakta LGBT dan #UnsubscribePodcastCorbuzier Trending, Dikecam MUI Hingga Followers Hilang?

Foto

Kolase Foto LGBT dan #UnsubscribePodcastCorbuzier Trending (Foto: Twitter)


Ini dia fakta-fakta LGBT dan #UnsubscribePodcastCorbuzier yang trending di Twitter sejak 9 Mei 2022. Tak hanya itu, MUI juga mengecam Deddy Corbuzier lantaran video podcast-nya yang kontroversial

Sebelumnya, Deddy Corbuzier mengundang pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Frederik Vollert ke podcast-nya, Close The Door. Video tersebut pun diunggah melalui kanal YouTubenya pada Sabtu, 7 Mei 2022 lalu. 

Dalam podcast tersebut, Deddy Corbuzier dan pasangan tersebut membicarakan seputar LGBT hingga tutorial menjadi gaya di Indonesia. 

Konten sensitif tersebut tentu saja menuai kontroversi dan kritik dari berbagai pihak. Diantaranya seperti penceramah hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

BACA JUGA: Bertambah Chandrika Chika, Ini Daftar 9 Tamu Podcast Deddy Corbuzier yang Diperiksa Polisi

Ini dia fakta-fakta LGBT dan #UnsubscribePodcastCorbuzier yang trending di Twitter sejak 9 Mei 2022 lalu. 

Unggah video podcast bareng pasangan LGBT

Deddy Corbuzier sempat mengunggah video podcast bareng pasangan LGBT, Ragil Mahardika dan Frederik Vollert. Dalam podcast tersebut, mereka memang membahas beberapa hal terkait LGBT. 

Deddy pun sempat bertanya soal apakah dirinya bisa menjadi gay? Ragil pun menjawab bahwa bisa saja Deddy Corbuzier menyukai laki-laki, namun itu hanya sesaat saja. 

Tak hanya itu, video podcast tersebut menuai beragam kontroversi lantaran isinya yang sangat sensitif tersebut. Namun, kini video tersebut sudah dihapus oleh Deddy Corbuzier.

Dikecam MUI

Baru-baru ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun ikut menanggapi video podcast Deddy Corbuzier tersebut. Ketua MUI, Cholil Nafis berharap agar tak menoleransi adanya LGBT. Hal tersebut diungkap melalui Twitter pribadinya pada Senin, 9 Mei 2022. 

"Saya berharap yang punya podcast itu paham kalau Islam melarang dan mengutuk LGBT. LGBT itu harus diamputasi bukan ditoleransi," ungkap Ketua Umum MUI, Cholil Nafis pada Senin, 9 Mei 2022. 

Cholil juga menganggap bahwa LGBT adalah ketidaknormalan yang harus diobati dan bukan dibiarkan apalagi ditoleransi. 

"Manusia itu yang normal adalah laki-laki berpasangan dengan perempuan begitu juga sebaliknya janganlah kita ikut menyiarkan pasangan LGBT," tambah Cholil. 

BACA JUGA: Selain Dea OnlyFans, 8 Bintang Tamu Podcast Deddy Corbuzier Ini Ditangkap Polisi Usai Mampir Gaes!

Tagar #UnsubscribePodcastCorbuzier trending

Seiring dengan ramainya video podcast Deddy Corbuzier tersebut, tagar #UnsubscribePodcastCorbuzier pun trending di Twitter sejak 9 Mei 2022. Hingga kini sudah ada sekitar 28 ribu lebih cuitan yang menggaungkan tagar tersebut.

Dalam tagar tersebut berisi peringatan kepada Deddy Corbuzier untuk tak membuat konten yang mengarah pada LGBT. Pasalnya, menurut netizen LGBT bisa menular lewat perilaku. 

"Sersa berdosa rasanya kalo ngebiarain akun ini tetap seenaknya menjadi tempat penyambung lidah kemaksiatan," tulis sebuah akun. 

"Jangan beri ruang untuk LGBT tumbuh #UnsubscribePodcastCorbuzier," tulis netizen. 

"Gus Baha mengutip pernyataan Imam Abul Hasan Al-Syadizili yg menganjurkan untuk menampakkan kesalehan ketika orang2 dengan bangga menampakkan kemaksiatan. Budaya kemaksiatan harus dilawan dengan budaya ketaatan.#UnsubscribePodcastCorbuzier," tulis netizen lainya. 

Tak hanya itu, kata kunci 'LGBT' pun ikut trending di Twitter pada 10 Mei 2022 ini. Serupa dengan isi tagar #UnsubscribePodcastCorbuzier, banyak netizen yang menyayangkan aksi Deddy Corbuzier yang terang-terangan membahas seputar LGBT dalam kanal YouTubenya. 

BACA JUGA: Biodata dan Profil Dea OnlyFans: Umur, Asal dan Akun Instagram, Gadis Seksi di Podcast Deddy Corbuzier

Nah itulah fakta-fakta LGBT dan #UnsubscribePodcastCorbuzier yang trending di Twitter lanataran video podcast Deddy Corbuzier.




UnsubscribePodcastCorbuzierLGBT#UnsubscribePodcastCorbuzierTrending TwitterPodcast Deddy CorbuzierPodcast Deddy Corbuzier LGBTRagil MahardikaDeddy Corbuzier Dikecam MUI

Share to: