Trik Khusus Dapat Banyak Match di Aplikasi Online Dating: Konon Jangan Pasang Foto sama Kucing Gaes

Trik Khusus Dapat Banyak Match di Aplikasi Online Dating: Konon Jangan Pasang Foto sama Kucing Gaes

Trik Khusus Dapat Banyak Match di Aplikasi Online Dating: Konon Jangan Pasang Foto sama Kucing Gaes

Trik Khusus Dapat Banyak Match di Aplikasi Online Dating (Foto: Instagram)


Biasanya perempuan bakal melakukan swipe left di aplikasi dating jika melihat cowok menggunakan foto profil bareng kucing. Hal ini berdasarkan penelitian kampus di AS.

Dua ilmuwan Colorado State University, Lori Kogan dan Shelly Volsche mensurvei 708 perempuan hetero berusia 18-24 dengan menunjukkan foto cowok dengan dan tanpa kucing.

Mereka kemudian diminta menilai lelaki berdasarkan kepribadian, maskulinitas, seberapa pantas dijadikan pacar, dan apakah mau menjalin hubungan singkat dan panjang dengan mereka.

Hasilnya menunjukkan perempuan kurang suka dengan cowok yang foto bareng kucing karena terlihat “kurang maskulin”.

Sementara itu, lelaki yang tidak foto bareng kucing tampak “lebih maskulin” dan “ dateable” baik untuk hubungan jangka pendek maupun panjang.

Setelah melihat foto pria tanpa kucing, 38 persen perempuan mengatakan mereka kemungkinan besar akan kencan kasual dengan lelaki itu, 37 persennya mempertimbangkan hubungan serius dan sembilan persen responden tak tertarik berpacaran dengannya.

Sementara foto pria dengan kucing mendapat skor yang lebih rendah. 33 persen perempuan ingin kencan kasual dan serius dengan mereka, sementara 14 persen tidak tertarik dengan mereka.

Lori dan Shelly menduga ini ada hubungannya dengan stereotip “pencinta kucing” dan “pencinta anjing”.

“Temuannya dipengaruhi oleh hewan kesukaan para perempuan, apakah kucing atau anjing. Ini menandakan budaya Amerika melihat lelaki penyayang kucing kurang maskulin, yang mungkin membuat perempuan heteroseksual dalam kelompok usia yang diteliti lebih suka lelaki penyayang anjing,” tulis peneliti.

“Analisisnya menemukan orang yang mengaku sebagai pencinta anjing lebih ekstrover, mudah disukai dan berhati nurani, sedangkan pencinta kucing lebih terbuka dan memiliki tingkat neurotisisme lebih tinggi. Responden kami mendukung keyakinan ini.”

Lori dan Shelly menyimpulkan hewan peliharaan memengaruhi pilihan perempuan terhadap laki-laki ideal pilihannya. Namun belum jelas mengapa pilihan hewan peliharaan sangat berpengaruh terhadap hal tersebut.




Trik Khusus Dapat Banyak Match di Aplikasi Online Dating

Share to: