Profil dan Kronologi Lydia Ungkap Kasus 'Tiga Anak Saya Diperkosa', Sempat Dapat Ancaman Dari Terduga Pelaku

Profil dan Kronologi Lydia Ungkap Kasus 'Tiga Anak Saya Diperkosa', Sempat Dapat Ancaman Dari Terduga Pelaku

Foto

Kolase Foto dan Profil Kronologi Lydia Ungkap Kasus 'Tiga Anak Saya Diperkosa', (Foto: Ilustrasi pexels)


Berikut Kronologi dan  Profil Lydia mengungkap kasus 'Tiga Anak Saya Diperkosa'. Lydia ternyata sempat mendapat Ancaman dari terduga pelaku yang tak lain mantan suaminya. 

Lydia (bukan nama sebenarnya) merupakan warga Kabupaten Luwu Timur yang memiliki tiga anak. Namanya baru-baru ini jadi perbincangan setelah mengungkap kelakuan bejat sang mantan suami yang diduga memperkosa anak-anak kandungnya sendiri. 

Lydia mengungkap hal tersebut dan ditulis oleh Multatuli Project pada 6 Oktober 2021. Ia juga sempat mengungkap bahwa ia sempat mendapat ancaman dari terduga pelaku. 

BACA JUGA: Awal Mula Kasus Tiga Anak Saya Diperkosa: Korban Anak di Bawah Umur Viral di Twitter

Profil Lydia

Lydia merupakan warga Kabupaten Kabupaten Luwu Timur. Ia menikah dengan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di salah satu kantor pemerintahan setempat, namun kini ia bercerai. Dari pernikahan tersebut, Lydia dan ASN tersebut dikaruniai 3 orang anak. 

Kronologi kejadian 

Awalnya Lydia curiga terjadi sesuatu pada anak-anaknya ketika menemukan luka lebam pada paha mereka. Kecurigaannya makin parah ketika anak sulungnya mengaku sakit pada vaginanya. 

Dari situlah Lydia mengetahui anaknya telah diperkosa oleh ayah kandung mereka alias mantan suami Lydia. Parahnya lagi, ayahnya melakukan hal tersebut kepada ketiga anaknya. 

Lydia lalu melaporkan kejadian tersebut kepada Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Sosial Luwu Timur. 

Saat itu, Lydia memang berharap dinas sosial P2TP2A bisa memberikan ruang perlindungan dan pendampingan proses hukum. Sayangnya, Lydia justru mendapat perlakuan sebaliknya. 

Salah satu staff P2TP2A justru mengonfirmasi kejadian tersebut kepada terduga pelaku. Bahkan, terduga pelaku diminta menemui ketiga anak yang jadi korban kebejatannya. Tak cuma itu, Lydia juga sempat didamprat oleh terduga pelaku karena dinilai mengajari anak-anaknya fitnah. 

BACA JUGA: Ibu yang Laporkan Kasus 'Tiga Anak Saya Diperkosa' Dituduh Alami Ganguan Jiwa, Netizen Geram

Melapor ke polisi hingga kasus diberhentikan

Lydia sempat melapor ke polres Luwu Timur. Ia juga sempat mengantar anak anaknya visum ke puskesmas. Namun hasil visum tersebut mengungkap tak ada kelainan atau luka pada organ vital ketiga anaknya.

Karena bukti yang dihadirkan dinilai tak cukup, kasus pemerkosaan 3 anak di bawah umur tersebut pun dihentikan oleh Polres Luwu Timur. 

Mendapat ancaman dari terduga pelaku

Saat menjalani proses penyelidikan, Lydia sempat mendapat perlakuan tak mengenakkan dari terduga pelaku. Pasalnya, terduga pelaku yang tak lain mantan suaminya tersebut mengancam akan berhenti mengirimi nafkah untuk ketiga anaknya. 

Meski begitu, Lydia tak gentar mencari keadailan untuk anak-anaknya. Ia pun kembali mencari bantuan dari LBH Makassar dan hingga ia akhirnya berani mengungkap kasus ini ke publik melalui Multatuli Project. 

BACA JUGA: Viral Tiga Anak Saya Diperkosa Trending Twitter, Kasus Lama yang Diabaikan Pelaku Ayahnya Sendiri

Itulah profil dan kronologi Lydia mengungkap kasus 'Tiga Anak Saya Diperkosa' kepada Project Multatuli yang kini viral di sosial media.




Kronologi dan Profil LydiaTiga Anak Saya DiperkosaIbu Tiga Anak Saya DiperkosaKasus Tiga Anak Saya DiperkosaKasus Pemerkosaan Luwu TimurPemerkosaan 3 AnakKasus Pemerkosaan 3 AnakViral Pemerkosaan 3 AnakViral TwitterMultatuli ProjectKapolres Luwu TimurKlarifikasi Kapolres Luwu TimurInstagram Project MultatuliPemerkosaan Anak dibawah UmurLydia Luwu Timur

Share to: