Arti Kata dan Makna Nomaden, Hidup Berpindah yang Diterapkan Orangtua Atta Halilintar

Arti Kata dan Makna Nomaden, Hidup Berpindah yang Diterapkan Orangtua Atta Halilintar

Arti Kata dan Makna Nomaden, Hidup Berpindah yang Diterapkan Orangtua Atta Halilintar

Gen Halilintar (Sumber: Instagram)


Buat kamu yang suka bepergian atau punya hobi traveling pasti sudah tidak asing lagi dong dengan kata nomaden. Begitu halnya dengan apa yang dilakukan oleh keluarga suami Aurel Hermansyah ini.

Yup betul, Atta Halilintar mengatakan bahwa keluarganya memiliki hobi traveling sehingga kerap kali mereka berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Bahkan tak jarang gen Halilintar ini suka pindah-pindah di berbagai negara loh.

Baca Juga: Aturan PPKM Terbaru Mulai 10 Mei 2022: Jam Buka Toko, Restoran hingga Bioskop

Karena hal demikian Atta menyebutnya keluarga mereka nomaden dan sering berpindah-pindah tempat tinggal.

Nah, pertanyaannya, apa sih itu nomaden? Buat kamu yang penasaran yuk simak pembahasannya berikut ini yang akan tim kuyou.id bagikan untuk anda.

Arti Kata Nomaden

Dalam KBBI sendiri ”nomaden” memiliki makna berpindah pindah. Sedangkan dalam wikipedia nomaden bisa juga disebut pengembara.

Atau dalam penjelasan lain, Nomaden merupakan sebuah budaya yang dilakukan oleh kelompok tertentu. Mereka disebut sebagai masyarakat nomaden biasanya disematkan kepada mereka yang suka berpindah-pindah tempat dengan dengan alasan mencari sumberdaya. Hal ini mula dilakukan oleh orang-orang jaman dulu. Mereka menyebut diri mereka ‘nomaden’ atau ’pengembara’ karena kebiasaannya itu.

Masyarakat nomaden memiliki kebiasaan hidup berpindah-pindah. Di masyarakat zaman dahulu banyak kebudayaan yang menerapkan hal tersebut. Namun, budaya tersebut kini semakin tergerus seiring berkembangnya zaman.

Dalam sejarah, masyarakat atau kelompok nomaden ini terdapat pada penduduk Jazirah Arab, Afrika, bahkan suku-suku pedalaman di Indonesia juga ada juga yang menerapkan budayabini loh. 

Keluarga Atta Halilintar Memiliki Kebiasaan Nomaden

Tidak hanya pada masyarakat zaman dahulu, bahkan masyarakat modern ini juga masih ada yang menerapkan hal tersebut.

Biasanya mereka memilih tinggal nomaden karena karena alasan pekerjaan atau memang memiliki hobi traveling sehingga membuat mereka kerap berpindah-pindah dari satu tempat ketempat lain.

Dalam hal ini termasuk Atta Halilintar mengatakan keluarganya memilih sebagai kelompok yang nomaden.

Bahkan Jika dilihat dari keluarganya mereka memiliki tempat kelahiran berbeda-beda bahkan di luar negeri sekalipun.

Lebih lanjut, Atta Halilintar mengungkapkan alasan keluarganya mengapa keluarganya memilih untuk hidup nomaden dan jarang pulang ke Indonesia karena memang mereka memiliki hobi traveling. Disamping itu Atta juga menegaskan bahwa keluarganya sering berpindah-pindah.

"Emang dari dulu hobinya traveling, makanya anak-anaknya juga pada lahiran di beda-beda negara. Dari dulu nomaden," jelasnya.




Gen HalilintarAtta HalilintarNomadenkebiasaan NomadenArti NomadenAppa si itu NomadenBudaya Nomaden

Share to: