26 Mei 2022 Adalah Tanggal Merah Libur Kenaikan Isa Almasih, Berikut Fakta dan Sejarahnya

26 Mei 2022 Adalah Tanggal Merah Libur Kenaikan Isa Almasih, Berikut Fakta dan Sejarahnya

Foto

Ulasan dan Sejarah Peringatan Kenaikan Isa Almasih (Foto: Pixabay)


26 Mei 2022 adalah tanggal merah libur nasional untuk peringatan Kenaikan Isa Almasih. Berikut fakta sejarah dan ulasannya.

Hari Kenaikan secara resmi dirayakan pada hari Kamis pada hari ke-40 Paskah (atau 39 hari setelah Minggu Paskah).

Di beberapa negara, Kenaikan Isa Almasih adalah hari libur umum, termasuk di Indonesia. Para umat Kristen dan Katolik akan melakukan ibadah di gereja.

 

Untuk lebih jelasnya, yuk simak fakta sejarah dan ulasan peringatan Kenaikan Isa Almasih 26 Mei 2022 berikut ini.

Sejarah Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Hari Kenaikan kadang-kadang disebut Father’s Day di Jerman karena banyak pria Protestan mengadakan "jalan-jalan" herrenpartien pada hari ini.

Di Inggris, hari Kenaikan Isa Almasih disebut sebagai Ascension Day yang dikaitkan dengan berbagai festival air.

Sejarah hari peringatan Kenaikan Isa Almasih adalah salah satu festival Kristen paling awal, dimulai pada tahun 68. Menurut Perjanjian Baru dalam Alkitab, Yesus Kristus bertemu beberapa kali dengan murid-murid-Nya selama 40 hari setelah kebangkitan-Nya untuk mengajar mereka tentang bagaimana melaksanakan ajaran-Nya.

Dipercaya bahwa pada hari ke-40 dia membawa mereka ke Bukit Zaitun, di mana mereka menyaksikan dia naik ke surga.

Hari Kenaikan menandai akhir musim Paskah dan terjadi sepuluh hari sebelum Pentakosta. Tergantung pada fase Bulan pada tahun tertentu, Hari Kenaikan dirayakan pada hari Kamis. Namun, beberapa gereja, khususnya di Amerika Serikat, merayakannya pada hari Minggu berikutnya.

26 Mei 2022 Adalah Tanggal Merah Libur 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, 26 Mei 2022 adalah tanggal merah hari libur nasional untuk memperingati kenaikan Isa Almasih.

Meskipun Kristen menjadi agama minoritas di Indonesia, Hari Kenaikan adalah hari libur umum dan kebaktian khusus diadakan di gereja-gereja di seluruh negeri gaes!

Nah, itu dia fakta sejarah dan ulasan peringatan Kenaikan Isa Almasih 26 Mei 2022 yang menjadi hari libur nasional berikut ini.




Kenaikan Isa AlmasihSejarah Kenaikan Isa AlmasihFakta Kenaikan Isa Almasih40 Hari Setelah PaskahIsa AlmasihUlasan Kenaikan Isa Almasih26 Mei 202226 Mei 2022 Libur26 Mei Libur Apa

Share to: