Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas, Awet dan Tetap Segar Gaes!

Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas, Awet dan Tetap Segar Gaes!

Foto

Cara Menyimpan Daging di Kulkas dengan Benar (Foto: Pixabay)


Berikut adalah tips dan cara menyimpan daging kurban di kulkas agar awet, tahan lama dan tetap segar. Jangan sampai salah ya!

Seperti yang kita ketahui, umat Muslim baru saja merayakan Idul Adha yang jatuh pada Sabtu, 9 Juli dan Minggu, 10 Juli 2022.

Di hari tersebut, banyak orang mendapatkan daging kurban dari tetangga, kerabat, hingga sanak saudara. Jika tidak ingin langsung di oleh, ada baiknya disimpan dengan cara yang baik dan benar.

Baca Juga: Resep Bumbu Rendang Untuk Masakan Kurban Daging Sapi, Menu Idul Adha Mudah

Sebelum menyimpan daging kurban, harus dicuci terlebih dahulu atau gak ya? Simak caranya berikut ini!

Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas

Berapa lama daging bisa disimpan di kulkas?

Menurut situs web pemerintah AS FoodSafety.gov, steak segar, daging panggang, dan daging cincang Anda rata-rata bertahan hingga 5 hari. Jangka waktu ini untuk semua daging, termasuk sapi.

Suhu berperan penting lho! Sebaiknya kamu mengatur kulkas dalam suhu 40F (4C) atau lebih rendah, tetapi di atas 32F (0C). periksa suhu lemari es dengan termometer digital yang akurat.

Untuk hasil yang leih baik, masukan daging ke freezer sesegera mungkin saat keadaanya masih segar. Hal ini penting untuk mempertahankan rasa dan tekstur terbaik.

Atur juga lokasi penyimpanan agar daging tidak "keluar masuk' kulkas dalam waktu yang lama, ini bisa menurunkan kesegarannya. Ada baiknya, kamu menulis tanggal di kemasan daging yang disimpan ke freezer.

Daging kurban ada baiknya disimpan di kulkas dalam keadaan belum dicuci bersih dengan bau pregus yang kuat. Pasalnya, kandungan air bisa membuat kualitas dading menurun.

Nah, itu dia tips dan cara menyimpan daging kurban di kulkas agar awet, tahan lama dan tetap segar.




Cara Menyimpan Daging KurbanDaging Kurban DisimpanCara Menyimpan DagingBerapa Lama Daging DisimpanIdul AdhaIdul Adha 2022

Share to: