7 Juni 2022 Adalah Peringatan Hari Kepedulian Sedunia aka World Caring Day, Ini Fakta dan Ulasannya

7 Juni 2022 Adalah Peringatan Hari Kepedulian Sedunia aka World Caring Day, Ini Fakta dan Ulasannya

Foto

Ilustrasi Hari Kepedulian Sedunia aka World Caring Day (Foto: Pixabay)


Apa itu Peringatan Hari Kepedulian Sedunia aka World Caring Day yang dirayakan setiap tanggal 7 Juni 2022? Simak ulasan lengkap fakta berikut ini.

Hari Kepedulian Sedunia aka World Caring Day adalah sebuah peringatan yang memberikan kita kesempatan orang untuk mempraktikkan kepedulian kepada orang-orang lebih dari sebelumnya.

Ternyata, peringatan ini merupakan Inisiatif dari organisasi nirlaba CaringBridge yang mendorong semua orang untuk menghargai mereka yang peduli dan juga merawat mereka.

Unik ya? Buat kamu yang penasaran, yuk simak ulasan selengkap fakta dan sejarah hari Kepedulian Sedunia aka World Caring Day berikut ini.

Fakta dan Sejarah Hari Kepedulian Sedunia aka World Caring Day

Setiap tahun pada tanggal 7 Juni, Hari Peduli Sedunia atau World Caring Day diperingati.

peringatan ini dimulai pada tanggal 7 Juni 1997, dengan kehidupan sembilan hari seorang bayi bernama Brighid. Setelah lahir prematur, seorang ahli IT Sona Mehring membuat situs web CaringBridge pertama.

Berkat Sona, teman dan keluarga dapat menerima pembaruan kesehatan bayi Brighid secara online hingga bisa memberikan bantuan untuk sang bayi dan keluarganya. 

Tindakan kepedulian sederhana ini memicu efek domino, menghasilkan jaringan global yang dikenal sebagai CaringBridge. Organisasi nirlaba didedikasikan untuk menghubungkan keluarga dan teman dengan orang yang mereka cintai selama perjalanan kesehatan.

Lalu sejak kapan Sejarah Hari Kepedulian Sedunia aka World Caring Day diresmikan?

CaringBridge berhasil membuat 45 juta orang dari seluruh dunia mengunjungi situs tersbeut pada 2021. Ada 1.900 pesan harapan, perhatian, dan cinta diposting setiap jam di portal CaringBridge untuk orang-orang terkasih.

Hingga kini, 2022, ide untuk merayakan Hari Peduli Sedunia yang pertama digagas oleh CaringBridge. Setiap orang diundang untuk menginspirasi orang lain melalui kisah harapan dan kepedulian, dan untuk mengenali, berterima kasih, dan merayakan mereka yang bekerja ekstra untuk menunjukkan bahwa mereka peduli.

Cara Merayakan Hari Kepedulian Sedunia aka World Caring Day

Merayakan setiap orang saat mereka berbagi cerita tentang kepedulian mengakui dan menghormati mereka yang peduli, dan mereka yang dirawat.

Bagaimana cara mengikuti Hari Kepedulian Sedunia aka World Caring Day?

Kamu bisa dengan:

- Menanyakan bagaimana keadaan seseorang dengan maksud dan tujuan. 

- Menanyakan seseorang bagaimana mereka mencari tahu apa yang terjadi dalam hidup mereka menunjukkan bahwa kamu peduli.

- Menjadi sadar akan kebutuhan orang lain. 

- Terhubung kembali secara online untuk bertemu dengan teman dan keluarga yang tinggal jauh atau dengan mereka yang sudah lama tidak berbicara satu sama lain.

- Meluangkan waktu untuk orang yang kamu cintai.

- Berbagi cerita.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengunjungi www.worldcaringday.org untuk berbagi kisah atau membaca kisah orang lain!

Nah, itu dia fakta dan sejarah peringatan Hari Kepedulian Sedunia aka World Caring Day yang dirayakan setiap tanggal 7 Juni 2022.




7 Juni 20227 Juni Hari Apa7 Juni Memperingati ApaPeringatan 7 Juni 2022Hari Kepedulian SeduniaSejarah Hari Kepedulian SeduniaHari Kepedulian Sedunia AdalahWorld Caring DaySejarah World Caring DayWorld Caring Day Adalah

Share to: