Live Instagram MAJA Labs X PINTU, Bahas Potensi Pasar Kripto di 2023 dan Strategi Investasi

Live Instagram MAJA Labs X PINTU, Bahas Potensi Pasar Kripto di 2023 dan Strategi Investasi

Live Instagram MAJA Labs X PINTU, Bahas Potensi Pasar Kripto di 2023 dan Strategi Investasi

MAJA Labs X PINTU (Foto: Instagram @majalabs_xyz)


MAJA Labs dan PINTU menggelar diskusi dan juga sharing bersama melalui Live Instagram pada Kamis, 9 Februari 2023.

Pada diskusi ini, MAJA Labs dan PINTU membahas mengenai potensi pasar kripto di tahun 2023 dan strategi investasi kripto yang tepat untuk pemula.

Baca Juga: Co Founder MAJA Labs Ibnu Adam Sebut Web3 dan Digital Fashion Miliki Potensi Pasar yang Besar

Kolaborasi MAJA Labs X PINTU

MAJA Labs dan PINTU kembali berkolaborasi untuk menggelar diskusi dan sharing bersama di Live Instagram. Kali ini, diskusi ini mengambil tema "Crypto Market in 2023".

Untuk membahas hal tersebut, MAJA Labs diwakili oleh CO Founder MAJA Labs, Muhammad Ibnu Adam, sementara PINTU diwakili oleh SR. Community Specialist PINTU, Ilham Trierasyidi, serta dipandu oleh General Manager MAJA Labs, Angelia.

Disini Adam dan Ilham saling memberikan pandangan mereka mengenai potensi pasar Kripto di tahun 2023 dan strategi investasi kripto yang tepat untuk pemula.

Perlu diketahui, ini bukan pertama kalinya MAJA Labs dan PINTU berkolaborasi. Sebelumnya, MAJA Labs dan PINTU juga pernah berkolaborasi untuk menghadirkan sesi sharing di Discord yang membahas mengenai Digital Fashion di Web 3.0.

Perkembangan Pasar Kripto di 2023

Melihat perkembangan pasar kripto di tahun 2023 ini, Adam mengatakan bahwa pasar kripto di tahun ini akan stabil, di Indonesia sendiri juga cukup bagus secara aktivitasnya.

"Kalau lihat 2023 ini pasar kripto umumnya akan menemukan kestabilan ya, dari sisi activity di indonesia masih cukup bagus gitu ya,  jadi memang kalau ngelihat di 2023 kita sih masih optimis juga," kata Adam.

Sementara itu, Ilham yang bersama PINTU fokus untuk mengembangkan kripto di Indonesia, melihat perkembangan kripto di tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Sehingga, pasar kripto itu sendiri memiliki tren yang bagus.

"Saat ini perkembangan kripto itu jauh lebih membaik dibanding keadaan tahun lalu, sehingga para investor juga melihat ini sebagai salah satu indikator yang mendorong market kripto memiliki sentimen positif gitu," ucap Ilham.

Strategi Investasi Kripto untuk Pemula

Di Live Instagram ini pula, Ilham dan Adam saling sharing untuk memberikan strategi investasi kripto yang tepat untuk pemula.

Dari Ilham sendiri, salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah "Nabung Rutin". Dengan hal ini, kita tidak perlu transaksi dalam jumlah besar, melainkan bisa diatur beberapa kali, sehingga memiliki resiko yang rendah.

"Banyak banget strategi yang bisa kita implementasikan, mungkin salah satunya "Nabung Rutin". Ini salah strategi cukup efektif, mudah bagi pemula, dan resikonya relatif lebih rendah dibanding dengan menebak-nebak mana aset kripto yang baik naik dan turun. Dengan strategi ini kita tidak langsung melakukan satu transaksi dengan jumlah besar, tapi transkasi kita bagi beberapa kali. Strategi ini juga membuat kita sebagai pemula tidak menjadi fomo dan sekedar mengikuti tren," kata Ilham.  

Sementara itu, dari Adam sendiri strategi awalnya yaitu perbanyak literasi atau pengetahuan mengenai investasi dan juga kripto itu sendiri.

"Untuk pemula perlu dicek kripto yang sudah punya track record yang jelas, harus mulai dibaca fundamentalnya memang dari whitepaper dan roadmap apakah memang kripto ini juga konsisten atau tidak. Kita sebagai harus mulai belajar literasi investasi," ucap Adam.

MAJA Labs Pengembang Ekosistem WEB3

Seperti yang diketahui, MAJA Labs adalah WEB 3.0 enabler pertama di Indonesia yang berjalan sejak akhir tahun 2021. MAJA Labs aktif menghubungkan komunitas-komunitas WEB3 serta para pegiat WEB3.

MAJA Labs juga aktif mengembangkan ekosistem WEB3 yang fokus untuk membangun nilai yang berdampak pada lingkungan, ekonomi, sosial dan budaya.

Salah satu cara yang dilakukan MAJA Labs adalah dengan cara membuat program-program edukasi dan project, seperti yang terbaru adalah Bali Digital Fashion Week 2022 yang digelar pada 10-16 Desember 2022.

PINTU Aplikasi untuk Berinvestasi Aset Kripto

PINTU adalah perusahaan teknologi blockchain terkemuka di Indonesia. PINTU yang kini fokus untuk mengembangkan kripto di Indonesia, membuat sebuah aplikasi berbasis gawai untuk membeli, menjual, menyimpan dan mengirimkan mata uang kripto di Indonesia.

Baca Juga: Co-Founder MAJA Labs Ibnu Adam di Pintu.id: Drezzo Inovasi Digital Fashion Masa Depan

Aplikasi PINTU ini diharapkan dapat membantu milenial maupun investor ritel untuk berinvestasi secara mudah di berbagai aset kripto seperti bitcoin, ETH dan aset-aset lainnya.




MAJA LabsPINTUKriptoBlockchainWEB3

Share to: