Menpar Sandiaga Uno Mau Bentuk Satgas TOILET, Netizen Auto Sarkas sama Artinya

Menpar Sandiaga Uno Mau Bentuk Satgas TOILET, Netizen Auto Sarkas sama Artinya

Menpar Sandiaga Uno Mau Bentuk Satgas TOILET, Netizen Auto Sarkas sama Artinya

Kolase Foto Menpat Sandiaga Uno (Foto: @sandiuno Instagram)


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bikin heboh netizen sosial media karena baru saja bikin Satgas khusus yang bernama Satgas TOILET. Netizen yang tahu soal ini langsung memberikan kritik dalam bentuk sarkas gaes.

"Kala itu waktu saya bilang satgas toilet nasional itu banyak sekali yang daftar, termasuk ibu saya dan istri saya karena kalau ke tempat baru itu mereka selalu mengecek kebersihannya," tandasnya dalam rapat DPR dengan komisi X, Kamis 14 Januari 2021.

Sandiaga Uno memang menjadi salah politikus yang dekat dengan anak muda milenial yang sangat gaul gaes. Dirinya sering banget memberikan sebuah kisah inspiratif kepada orang-orang dalam melakukan sebuah bisnis hingga menjadi sukses. 

BACA JUGA: Fakta Lengkap Kenapa Menteri Baru Jokowi Pakai Jaket Biru, Tri Rismaharini hingga Sandiaga Uno Gaes

Sandiaga Uno sendiri pun pernah menjadi mencalonkan dirinya sebagai seorang wakil presiden pada tahun 2019  lalu. Namun justru dirinya tidak lolos. Tapi nasib berkata lain, dirinya langsung di panggil menjadi salah satu Menteri Jokowi-Ma'ruf Amin, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sebelumnya di isi oleh Wishnutama gaes. 

Sandiaga Uno dan Satgas TOILET

Ternyata Sandiaga Uno sendiri mempunyai sebuah alasan kenapa dirinya menjelaskan bahwa akan membuat Satgas Foilet ini gaes. Hal ini dikarenakan toilet yang ada ditempat pariwisata tidaklah bagus dan bersih. 

BACA JUGA: BREAKING! Sandiaga Uno Positif COVID19 Gaes

Bahkan ia meminta untuk segera membenahi TOILET tersebut supaya mempresentasikan tempat wisata yang baik dan juga memulai lompatan besar untuk sektor wisata Indonesia gaes. Ternyata itu alasannya gaes. 

"Jadi sebetulnya revolusi kita, termasuk revolusi mental, revolusi pariwisata. Saya beranggapan bermulanya di toilet itu dua atau tiga tempat yang kita kunjungi tiap hari tanpa bisa diwakilkan" kata Sandiaga Uno. 

Tidak hanya dari segi kebersihan TOILET itu sendiri, ternyata Sandiaga Uno juga memperhatikan bayaran dari TOILET umum gaes. Menurutnya hal tersebut seharusnya gratis dan terjamin kebersihannya, sehingga akan segera di programkan. 

"Toilet harus bayar di tempat wisata, masa 75 tahun merdeka ke toilet aja harus bayar,” Lanjut Sandiaga Uno. 

Netizen yang memberikan kritis sarkas

Netizen sebagai warga negara yang maha benar, justru memberikan sebuah kritikan keras terhadap langkah dari Sandiaga Uno tersebut gaes. Warganet justru memberikan cibiran melalui sebuah sarkas yang dalem banget. 

"Good idea sih, Semoga salah satu checklist satgas toilet ini adalah memastikan semua toilet umum ada cantelannya bt gantungin celana!" tulis @amrulrosadi. 

"Siap kan CV,utk loker satgas toilet nusantara" tulis @andialmeera. 

"Kalau satgas nya gak beras kerjanya, perlu dibuat dewan pengawas toilet, 

@sandiuno" tulis @Salomogus.

BACA JUGA: Biodata Nur Asia Uno, Lengkap Umur dan Agama, Istri Sandiaga Uno Positif COVID19




sandiaga unosatgas toilettoiletmenpar sandiaga unosandiaga uno toiletkebijakan baru sandiaga uno

Share to: