Biodata dan Profil Basrizal Koto: Umur, Agama dan Sumber Kekayaan, Pengusaha Sukses Asal Sumbar

Biodata dan Profil Basrizal Koto: Umur, Agama dan Sumber Kekayaan, Pengusaha Sukses Asal Sumbar

Biodata dan Profil Basrizal Koto: Umur, Agama dan Sumber Kekayaan, Pengusaha Sukses Asal Sumbar

Kolase Foto Basrizal Koto, Pengusaha Sukses Asal Sumbar (Foto: Instagram @basrizal_koto)


Basrizal Koto adalah pengusaha sukses asal Sumbar. Simak yuk biodata dan profil Basrizal Koto yang disajikan lengkap dengan umur, agama, hingga sumber kekayaannya. 

Basrizal Koto adalah pengusaha asal Limau Paruik, Padang Pariaman, yang lahir pada 11 Oktober 1959. Umur Basrizal Koto adalah 62 tahun dan agamanya adalah Islam. 

Basrizal Koto dikenal sebagai seorang pengusaha di bidang media, percetakan, pertambangan, peternakan, hingga perhotelan dan properti. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Marianne Rumantir, Pengusaha Cantik Host Siniar TS Talks Bareng Luna Maya

Tak heran kalau banyak yang penasaran dengan Basrizal Koto. Ini dia biodata dan profil Basrizal Koto yang disajikan lengkap dengan umur, agama, hingga sumber kekayaannya. 

1. Dikenal sebagai pengusaha

Basrizal Koto dikenal sebagai seorang pengusaha. Ia adalah pemilik empat media seperti Harian Haluan Padang, Harian Haluan Kepri, Harian Haluan Riau di Pekanbaru, hingga Radio Mandiri FM di Pekanbaru. 

2. Sumber kekayaan Basrizal Koto

Basrizal Koto kini dikenal sebagai pengusaha yang kaya raya. Selain 4 media tersebut, Basrizal Koto juga memiliki sederet bisnis yang cukup sukses, diantaranya seperti Green City Tower, Cerya Riau Mandiri Printing, PT Cerya Zico, Pt Bastara Jaya Muda, PT Riau Agro Mandiri, PT Riau Agro Mandiri Perkasa, PT Indonesia MEsh Network, dan PT Best Western Hotel Padang. 

3. Eksis di Instagram

Sosok Basrizal Koto cukup eksis di media sosial seperti Instagram. Ia kerap mengunggah berbagai kegiatannya melalui Instagram pribadinya. Hingga kini, akun Instagramnya sudah memiliki 128 ribu followers. 

BACA JUGA: Menteri Parekraf Sandiaga Uno Ngobrol Bareng Pengusaha Muda Asal Banjarnegara, Produk Desa Tembus Pasar Internasional!

4. Hobi olahraga

Basrizal Koto memiliki hobi olah raga. Beberapa olah raga yang sering ia lakukan diantaranya bersepeda, golf, dan masih banyak lagi. 

5. Biodata Basrizal Koto

Nama lengkap:

H. Basrizal Koto

Tempat, tanggal lahir:

Padang Pariaman, Sumatera Barat, 11 Oktober 1959

Domisili:

Pekanbaru, Riau

Umur:

62 tahun (2021)

Agama:

Islam

Profesi:

Pengusaha

Pasangan:

Mukhniarti (m. 1981; wafat 2016), Elita Siregar (m. 1986)

Anak:

10 anak

Orang tua:

Ali Absar (bapak), Djaninar (ibu)

Akun Instagram:

@basrizal_koto

BACA JUGA: Fakta dan Profil Lindswell Kwok, Atlet Wushu Indonesia yang Pensiun Pilih Jadi Pengusaha

Nah itulah biodata dan profil Basrizal Koto yang disajikan lengkap dengan umur, agama, hingga sumber kekayaannya. Basrizal Koto adalah pengusaha asal Sumbar. 




Basrizal KotoBiodata Basrizal KotoProfil Basrizal KotoUmur Basrizal KotoAgama Basrizal Kotosumber kekayaan Basrizal Kotomengenal Basrizal Koto

Share to: