Erick Thohir Harap HIPMI Bantu Pemerintah Untuk Bawa Pengusaha Muda Kuasai Pasar ASEAN

Erick Thohir Harap HIPMI Bantu Pemerintah Untuk Bawa Pengusaha Muda Kuasai Pasar ASEAN

Foto

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menantang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk menguasai pasar di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN.

Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah menyelesaikan persoalan krisis pangan hingga persoalan ketenagakerjaan. Menyusul, ketegangan geopolitik dunia akibat konflik Rusia dan Ukraina.

Pasalnya, saat ini potensi ekonomi digital yang terus bertumbuh di kawasan ASEAN lho!

"Saat ini kita tidak bicara globalisasi, tapi regionalisasi. Bagaimana (HIPMI) menguasai pasar ASEAN dan juga Asia yang ternyata punya opportunity yang besar," kata Erick Thohir pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Baca Juga: Beberkan 3 Kunci Sukses di BUMN, Erick Thohir: Swasta Boleh Ikut Coba!

Bos BUMN ini pun menyebutkan bahwa tiga hal yang mesti dipersiapkan HIPMI untuk menyelesaikan tantangan dan persoalan berat tersebut gaes!

Pertama, percayakan masa depan pada generasi muda, dan generasi milenial serta generasi Z jangan takut mengambil risiko terukur. Kedua, kedepankan growth mindset dan mempelajari tantangan bisnis di tengah arus disrupsi. Ketiga, jangan lupakan AKHLAK sebagai pondasi dari bisnis apapun yang kita rintis.

"Karena itu, spirit transformasi harus terus dijalankan HIPMI agar secara organisasi akan bermanfaat, dan berperan nyata bagi kemajuan bangsa. HIPMI harus jadi penggerak utama membangun Indonesia Emas 2045 berdasarkan kekuatan sendiri," tutup Erick Thohir.




BUMNMenteri BUMNErick ThohirETHIPMI

Share to: