Permudah Akses Kerja, Erick Thohir Ingin Buat Co-Working Space di Stasiun Tanah Abang

Permudah Akses Kerja, Erick Thohir Ingin Buat Co-Working Space di Stasiun Tanah Abang

Foto

Erick Thohir Ingin Buat Co-Working Space di Stasiun Tanah Abang (Foto: Istimewa)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin membuat Co-Working Space di Stasiun Tanah Abang, Jakarta.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam acara peresmian peningkatan aksesibilitas dan penataan Stasiun Pondok Ranji, Kamis, 16 Juni 2022.

Erick Thohir turut hadir untuk meresmikan wajah baru Stasiun Pondok Ranji ini. Ketika berdiskusi, Erick Thohir mengatakan kepada Budi Karya bahwa ada lahan kosong di sekitar Stasiun Tanah Abang, yang mungkin bisa dikembangkan menjadi Co-Working Space yang bisa mempermudah akses bekerja di Jakarta.

Tak hanya untuk bekerja, nantinya Co-Working Space ini juga bisa dijadikan tempat untuk berkreaasi ataupun berkumpul.

"Tadi Pak Erick punya ide, di Tanah Abang ada suatu lahan yang mungkin dikembangkan. Jadi nanti parkirnya gak jauh-jauh, di situ juga. Ada Co-Working Space, ada tempat untuk berkreasi dan sebagainya. Sehingga di titik-titik itu akan terjadi perjumpaan dan memudahkan flow lalu lintas," kata Budi Karya.

Budi mengatakan bahwa Kemenhub akan terus memastikan terkait peningkatan terhadap pelayanan dalam hal transportasi publik. Hal ini dilakukan guna memberi kemudahan akses dan juga kenyamanan kepada masyarakat dalam menggunakan transportasi umum.

"Kita juga harus tau, bahwa angkutan massal adalah suatu keharusan kita untuk melakukan improvement (peningkatan). Diantara kita ini ada komunitas pecinta kereta api. Mereka tadi kasih masukan macam-macam ke saya, dan kita terima, kita improve. Ada juga penyandang disabilitas, sehingga kita bisa mengimprove kegiatan-kegiatan pelayanan daripada masyarakat ini," kata Budi.

"Kita siap untuk menerima masukan dari komunitas kereta api untuk mengimprove dan memperbaiki semua ini," sambungnya.




Menteri BUMNErick ThohirCo-Working SpaceStasiun Tanah Abang

Share to: