Wishnutama Minta Bantuan Para Artis dan Pelaku Seni Untuk Edukasi Soal Bahaya Corona

Wishnutama Minta Bantuan Para Artis dan Pelaku Seni Untuk Edukasi Soal Bahaya Corona

Wishnutama Minta Bantuan Para Artis dan Pelaku Seni Untuk Edukasi Soal Bahaya Corona

Foto : Istimewa


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengungkapkan, pemerintah saat ini tengah berupaya menangani Virus Covid-19. 

Namun, pemerintah saja tidak cukup, butuh kerja sama dengan berbagai kalangan untuk melawan virus ini.

Dengan itu, Wishnutama meminta bantuan para pelaku industri kreatif seperti artis, penyanyi, seniman untuk mengedukasi masyarakat dari bahaya penyebaran Virus Covid-19 ini.

“Khusus pelaku ekonomi kreatif seperti televisi, film, rumah produksi, content creator, radio, animasi, desain grafis para artis, seniman juga berbagai komunitas dan jejaring kreatif di berbagai daerah, saya mohon membantu pemerintah untuk mengimbau masyarakat dalam menghadapi Covid-19 ini,” kata Wishnutama dalam pernyataan pers secara virtual pada Senin 23 Maret 2020.

Karena memang, gerakan dari pelaku ekonomi kreatif sudah ada, tanpa menunggu arahan dari pemerintah. Dirinya pun memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih.

“Kami telah melihat banyak inisiatif yang luar biasa dari para pelaku kreatif Indonesia, untuk itu saya mengucapkan apresiasi dan banyak terima kasih. Peran partisipasi mereka membantu pemerintah mengedukasi masyarakat yang kenyataannya banyak masyarakat belum menjalankan imbauan dari pemerintah,” ujarnya.

Para selebriti yang juga termasuk komika, juga lebih dulu menginisiasi galang dana massal untuk membantu penanganan wabah Virus Covid-19. Dana itu dikumpulkan untuk membeli masker, makanan, hingga Alat Pelindung Diri (APD).

Penulis: Cecep




wishnutamamenteri kemenparekrafvirus coronacovid-19

Share to: