Berkunjung ke Pondok Pesantren Jombang, Erick Thohir Motivasi Ribuan Santri Tentang Pendidikan

Berkunjung ke Pondok Pesantren Jombang, Erick Thohir Motivasi Ribuan Santri Tentang Pendidikan

Foto

Erick Thohir Berkunjung ke Pondok Pesantren Jombang (Foto; Instagram @erickthohir)


Menteri BUMN Erick, Thohir memberikan motivasi tentang pendidikan ketika berkunjung ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum di Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. 

Dihadiri oleh ribuan santri, Erick Thohir bagikan banyak hal tentang pentingnya pendidikan. Dia memberikan motivasi melalui cerita perjuangan mendiang ayahnya.

Berlangsung di gedung serbaguna KH Hasbullah Said untuk menghadiri acara Closing Competitions Week 2022, acara ini memiliki tema "Khidmah Santri Memajukan Indonesia."

Baca Juga: Berkunjung ke Ponpes Nuris Mojokerto, Menteri BUMN Dikejutkan dengan Poster 'Erick Thohir Otw RI 1'

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir mengungkapkan betapa pentingnya beasiswa dna pendidikan bagi kaum muda. Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah ini mengisahkan perjuangan sang ayah, Haji Muchamad Teddy Thohir saat menimba ilmu.

"Membangun bangsa tidak cukup ketawa-ketawa, harus mulai serius. Kenapa kita bicara beasiswa, saya punya kedekatan luar biasa dengan cerita beasiswa ini," kata Erick dalam pidatonya

Menurutnya, mendiang ayahnya itu harus merantau sejak usia 10 tahun untuk mengenyam pendidikan SMP dan SMA. Bahkan, setelah tamat SMA, almarhum Teddy Thohir merantau ke Jakarta untuk kuliah.

"Almarhum bapak saya anak yatim, miskin, dari desa. Alhamdulillah karena beliau percaya yang namanya pendidikan adalah kunci kesuksesan. Beliau percaya karakter kita pantang menyerah, mau belajar, tidak berpuas diri. Sehingga beliau menjadi pengusaha sukses pribumi," jelas Erick di hadapan ribuan santri.

Erick menambahkan bahwa saat ini dia memikul sebuah amah untuk memajukan Indonesia melalui jabatannya sebagai Menteri BUMN.

"Karena itu, ketika saya mendapat amanah menjadi Menteri BUMN,, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, saya mendorong yang namanya beasiswa pendidikan adalah kunci untuk kemajuan umat," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa kini CSR BUMN fokus pada tiga program. Yaitu memberikan beasiswa untuk 7.700 generasi muda, memperbaiki lingkungan hidup dengan menanam 1 juta pohon, serta memberikan pendampingan digital marketing kepada UMKM.

"Tidak hanya itu, zakat perusahaan - perusahaan BUMN kami kerja samakan dengan Baznas. Supaya jangan sampai zakat BUMN masuk ke kelompok-kelompok yang tidak percaya NKRI. Karena itu dengan Baznas juga sama, kami dorong penciptaan 10.000 beasiswa," tandasnya.




Menteri BUMN ErickThohirPondok Pesantren Bahrul UlumETBUMN

Share to: