Fakta-fakta Perpustakaan Taman Ismail Marzuki: Rute Transportasi, Tiket Masuk hingga Daftar Online

Fakta-fakta Perpustakaan Taman Ismail Marzuki: Rute Transportasi, Tiket Masuk hingga Daftar Online

Foto

Cara Daftar Online masuk Perpustakaan Taman Ismail Marzuki (Foto: Instagram @uppkjtim)


Berikut adalah sejumlah fakta tentang Perpustakaan Taman Ismail Marzuki (TIM) yang wajib kamu ketahui. Mulai dari rute transportasi umum, tiket masuk hingga cara daftar online gaes!

Perpustakaan Taman Ismail Marzuki baru saja diresmikan untuk umum oleh Gubernur Anies Baswedan pada 13 Juli 2022.

Diketahui bahwa perpustakaan ini akan dilengkap dengan lebih dari 100 ribu buku, tempat ramah anak, cocok untuk WFH yang nyaman dan tenang!

Baca Juga: Fakta-fakta Connectoon M Bloc, Tempat Hangout yang Viral di TikTok Nih

Warga Jakarta dan sekitarnya sudah gak sabar untuk datang dan membaca di Perpustakaan Taman Ismail Marzuki. Namun, kuota pengunjung masih terbatas ya gaes!

Kamu harus daftar dahulu baik secara online ataupun langsung untuk bisa masuk ke Perpustakaan Taman Ismail Marzuki. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Cara Daftar Online ke Perpustakaan Taman Ismail Marzuki 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Perpustakaan Taman Ismail Marzuki masih membatasi jumlah pengunjung yakni sekitar 300 orang saja.

Oleh karena itu, kalau mau datang ke Perpustakaan Taman Ismail Marzuki, kamu harus melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu. pendaftaran juga bisa dilakukan langsung di lokasi jika kuota masih tersedia gaes!

Perpustakaan yang berada di Cikini, Jakarta ini buka mulai pukul 09.00 WIB yang berlokasi di  lantai 4,5 dan 6 Gedung Panjang, satu lokasi dengan Pusat Dokumen Sastra (PDS) HB Jassin.

Cara daftar untuk mengunjungi Perpustakaan Taman Ismail Marzuki perpustakaan.jakarta.go.id dengan mengisi data seperti Nomor HP dan e-mail. Siapkan juga e-KTP bagi warga DKI Jakarta dan Kitas bagi e-KTP non DKI Jakarta.

Berikut tutorial cara daftar untuk masuk ke Perpustakaan Taman Ismail Marzuki:

1. Buka laman perpustakaan.jakarta.go.id atau klik DISINI

2. Masukan e-mail, nomor HP yang aktif

3. Klik "selanjutnya"

4. Buka e-mail yang kamu daftarkan dan dapatkan kode OTP di kotak masuk

5. Jika sudah memverifikasi, pilih "Lengkapi Data"

6. Unggah foto secara close-up dan klik "Lengkapi Data Diri"

7. Klik "Selanjutnya" jika kamu merupakan pemilik e-KTP Jakarta

8. Pemilik e-KTP diluar Jakarta wajib mengunggah KTP dan Surat Keterangan Domisili/Bekerja/Sekolah di Jakarta, klik "Selanjutnya"

9. Masukan alamat lengkap sesuai KTP

10. Klik "Selesai"

Rute Transportasi Umum Menuju Perpustakaan Taman Ismail Marzuki

Berikut adalah rute transportasi umum menuju Perpustakaan Taman Ismail Marzuki yang mudah dan murah.

Stasiun Kereta KRL terdekat dari Perpustakaan Taman Ismail Marzuki adalah Stasiun Cikini. Dari stasiun tersebut, kamu hanya perlu berjalan kaki atau menggunakan ojek sejauh 2 kilometer.

Halte Trasnjakarta terdekat dari Perpustakaan Taman Ismail Marzuki adalah Transjakarta koridor 5H (Kampung Melayu-Tanah Abang via Cikini) dan koridor 6H (Senen-Lebak Bulus).

Sementara Stasiun MRT terdekat dari Perpustakaan Taman Ismail Marzuki adalah Stasiun MRT Bundaran HI. Dari MRT Bundaran HI, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek ke kawasan TIM sejauh 3 kilometer.

Nah, itu dia sejumlah fakta tentang Perpustakaan Taman Ismail Marzuki (TIM) yang wajib kamu ketahui. Mulai dari rute transportasi umum, tiket masuk hingga cara daftar online.




Perpustakaan TIMPerpustakaan TIM Kapan BukaPerpustakaan TIM Buka JamCara Daftar Online Perpustakaan TIMPerpustakaan Taman Ismail MarzukiDaftar Perpustakaan Taman Ismail MarzukiRute Perpustakaan Taman Ismail MarzukiCara ke Perpustakaan Taman Ismail MarzukiFasilitas Perpustakaan Taman Ismail Marzuki

Share to: