Duck Goes Places Rilis NFT Honorary untuk Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Sebagai Artwork Perdana

Duck Goes Places Rilis NFT Honorary untuk Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Sebagai Artwork Perdana

Foto

Honorary NFT, Artwork Perdana Duck Goes Places untuk Adrian Zakhary (Foto: Instagram @dgp_nft)


Duck Goes Places akhirnya merilis NFT Honorary. Artwork perdana mereka yang didedikasikan untuk Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary lho gaes!

Duck Goes Places adalah seni digital NFT karya 9 mahasiswa asal Malang, Jawa Timur yang berkolaborasi dengan MAJA Labs. Mereka mengumumkan akan segera rilis sebagai NFT bertemakan travel pertama di Indonesia.

NFT ini memiliki tujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia kepada dunia dengan memanfaatkan Teknologi yang terus berkembang dengan pesat.

Baca Juga: Duck Goes Places, NFT dari Euphodea Bakal Bawa Pariwisata Indonesia Mendunia

Wah menarik banget kan? yuk simak ulasan lengkap tentang Duck Goes Places  yang baru saja merilis NFT artwork perdana mereka berikut ini.

Apa itu Duck Goes Places?

Duck Goes Places adalah seni digital NFT karya 9 mahasiswa asal Malang, Jawa Timur yang berkolaborasi dengan MAJA Labs, salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia.

Mereka juga merupakan salah satu pemenang NFT Clinic Vol. 1 yang digelar oleh MAJA Labs dan T-HUB By Tokocrypto.

Saat ini, Duck Goes Places NFT Project terdiri dari 5555 karya unik dengan 85 diantaranya merupakan karya yang digambar secara manual oleh Ramaorion, Lead Illustrator untuk Duck Goes Places.

Didalamnya berisi karya yang menggambarkan tempat wisata terkenal di Indonesia yang terdiri dari 34 Wisata Indonesia terkenal, 34 Wisata Indonesia hidden gems, 7 Wonder Wisata Indonesia, dan 10 Wisata South East Asia. Kini Duck Goes Places NFT Project siap menghadirkan opsi yang beragam untuk pariwisata Indonesia.

Content creator Youtube & Tik tok Euphodea sekaligus inisiator Duck Goes Places NFT Project, Khairuzikri yang menginisiasi dan mengajak masyarakat Indonesia dan mancanegara untuk mengenal wisata Indonesia yang lebih beragam melalui karya mereka yang merupakan NFT bertemakan travel pertama di Indonesia.

Baginya, pandemi covid-19 memiliki dampak dari menurunnya angka pariwisata hingga ekonomi yang signifikan pada warga disekitar daerah wisata. Dilansir website Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pandemi Covid-19 menghantam sektor pariwisata Indonesia yang mengakibatkan 409ribu tenaga kerja kehilangan pekerjaannya, dan penurunan pendapatan negara sebesar 20,67 Miliar.

Baca Juga: Hadiri Pameran Seni 'Wave To The North', Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Ungkap NFT dan Inovasi Web3 Bisa Beri Dampak Nyata

Oleh karena itu, Duck Goes Places NFT Project hadir dengan program Fundcation untuk mempromosikan dengan harapan bisa membangun kembali semangat warga sekitar untuk kembali mengobarkan perekonomian sekitar pariwisata Indonesia.

Bukan hanya memamerkan keindahan, Melalui Roadmap yang dipaparkan oleh Duck Goes Places NFT Project, Duck Goes Places NFT Project akan memberikan informasi lengkap seputar wisata di Indonesia. Caranya juga sangat unik dan menghibur, NFT ini tampil memiliki  Komik strip mereka yang akan diluncurkan pada fase ketiga setelah peluncuran.

NFT Artwork Perdana Duck Goes Places

Melalui akun Instagram resmi Duck Goes Places, mereka akhirnya merilis NFT Honorary. Artwork perdana mereka yang didedikasikan untuk Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary.

Sesuai dengan misi dan tujuan Duck Goes Places, NFT Honorary menggambarkan karakter khas mereka dengan latar belakang pemandangan salah satu wisata populer di Indonesia yakni Jembatan Ampera, Palembang.

Seperti yang kita ketahui, Adrian Zakhary adalah putra kelahiran Palembang yang merupakan tokoh milenial, pengusaha muda dan Tokoh Perkembangan Web 3.0 di Indonesia. Dia kini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara VIII, disingkat PTPN VIII, sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dia juga merupakan sosok dibalik MAJA Labs, sebuah komunitas NFT yang mewadahi dan mendukung berbagai  pertumbuhan dan perkembangan dunia Web3 di Indonesia. 

Menjadi salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia, MAJA Labs berhasil menggelar berbagai event NFT yang mengedukasi generasi muda dan milenial.

Terbaru, MAJA Labs baru saja sukses berpartisipasi dalam acara Terupa Festival dengan menghadirkan VR experience yang digelar selama tiga hari yakni 5-7 Agustus 2022 yang bertempat di The Ambengan Tenten, Denpasar, Bali.

Sebelumnya, mereka juga menggelar dua acara NFT PITCH BALI 2022, yakni NFT TALK dan NFT Clinic Vol. 2 yang diadakan pada 16 Juli 2022 kemarin.

Selain itu, MAJA Labs sukses menggelar NFT Clinic Vol.1 yang juga kolaborasi dengan T-Hub By TokoCrypto. Dalam acara ini, Adrian Zakhary ingin memperkuat solidaritas komunitas NFT melalui edukasi.

Event lainnya adalah Workshop Majalabs x Rakajana x Eiger, Workshop Web3: NFT & Digital Art, WEB3 Day with Erick Thohir hingga BALI NFT SPACE.

Masih penasaran dengan Duck Goes Places yang akan membawa pariwisata Indonesia mendunia ini? Langsung aja join Channel mereka melalui Discord DISINI.




Duck Goes PlacesMAJA LabsAdrian ZakharyNFT HononaryNFT Clinic Vol.1dgp nftdgp nft projectNFT ParwisataNFTWeb 3NFT Honorary

Share to: