Biodata dan Profil Hermanto Dardak: Umur, Karier dan Pendidikan, Ayah Emil Dardak Meninggal Dunia

Biodata dan Profil Hermanto Dardak: Umur, Karier dan Pendidikan, Ayah Emil Dardak Meninggal Dunia

Foto

Biodata dan Profil Hermanto Dardak (Foto: Istimewa)


Berikut adalah biodata dan juga profil dari Hermanto Dardak lengkap umur, karier dan pendidikan, ayah Emil Dardak meninggal dunia karena kecelakaan.

Hermanto Dardak adalah sosok ayah dari politikus dan juga penyanyi Emil Dardak. Hermanto Dardak lahir di Trenggalek, Jawa Timur, 6 Januari 1957. Umur Hermanto Dardak adalah 65 tahun dan menganut agama Islam.

Hermanto Dardak dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di tol ruas batang km 341.400 dalam perjalanan menuju Jakarta.

Baca Juga: Biografi dan profil Rini S Bon Bon: Umur, Agama dan Karier, Pelawak Meninggal Dunia di Usia 51 Tahun

Seperti apa sosoknya? Berikut adalah biodata dan juga profil dari Hermanto Dardak lengkap umur, karier dan pendidikan.

1. Profil Hermanto Dardak

Pemilik nama lengkap Achmad Hermanto Dardak ini merupakan seorang insinyur sipil Indonesia. Hermanto Dardak berusia 65 tahun dan ia menganut agama Islam.

Hermanto Dardak merupakan ayah dari penyanyi dan juga politikus Emil Dardak. Hal ini juga menjadikannya sebagai mertua dari Arumi Bachsin.

Selain itu, ia juga memiliki dua anak lainnya yang mana salah satunya sudah meninggal yakni Eril Ariolistanto D. (alm.) dan Eron Ariodito D.

Hermanto Dardak memiliki hobi musik dan juga bermain basket. Sementara cita-cita Hermanto Dardak adalah menjadi insiyur sipil, dan ia berhasil mewujudkannya.

2. Karier Hermanto Dardak

Karier tertinggi Hermanto Dardak adalah menjadi Wakil Menteri Pekerjaan Umum Indonesia pada periode pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (2009-2014).

Selain itu, Hermanto Dardak juga pernah menduduki beberapa jabatan penting lainnya seperti:

1. Kepala Biro Perencanaan Pekerjaan Umum

2. Kepala Pusat Kebijakan Pekerjaan Umum

3. Dirjen Penataan Ruang Pekerjaan Umum

4. Dirjen Bina Marga Pekerjaan Umum

5. Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah

Jabatan terakhir yang dipegang Hermanto Dardak adalah menjadi Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2015-2018.

Pada tahun 2014, Hermanto Dardak menjadi orang Indonesia pertama yang memperoleh penghargaan paling bergengsi dunia di bidang pembangunan jalan (Road Sector), yaitu International Road Federation (IRF) Professional of the Year.

3. Pendidikan Hermanto Dardak

Memiliki cita-cita sebagai insinyur sipil, Hermanto Dardak pun belajar dengan giat. Dan hasilnya ia berhasil masuk Teknik Sipil ITB tahun 1975 dan lulus di tahun 1980.

Tak berhenti sampai disitu, Hermanto Dardak melanjutkan pendidikan S2 Master Teknik Sipil di Universitas New South Wales, Australia, dan lulus di tahun 1985.

Begitu cinta pada dunia sipil, Hermanto Dardak melanjutkan pendidkannya ke S3 Doktor Transport Economy di Universitas New South Wales, Australia, dan lulus di tahun 1990.

4. Meninggal Dunia

Pada Sabtu, 20 Agustus 2022 pukul 03.25 WIB, Hermanto Dardak meninggal dunia setelah mobil yang ditumpanginya bernomor polisi B 2739 UFZ yang dikemudikan oleh Angga Saputra terlibat kecelakaan dengan truk bernomor polisi K 1909 BH yang dikemudikan Siswoyo.

Berdasarkan laporan kepolisian, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalur B Tol Pemalang-Batang KM 341+400.

5. Biodata Hermanto Dardak

Nama lengkap:Achmad Hermanto Dardak
Nama panggung:Hermanto Dardak
Kota asal:Trenggalek
Tanggal lahir:6 Januari 1957
Tanggal meninggal dunia:20 Agustus 2022
Umur:65 tahun
Agama:Islam
Pasangan:Sri Widayanti
Pendidikan:S1 Teknik Sipil ITB, S2 Master Teknik Sipil Universitas South Wales, Australia, S3 Doktor Transport Economy Universitas South Wales
Profesi:Insinyur, Dosen

Baca Juga: Biodata dan Profil Dicky Topan: Umur, Agama dan Karier, Pemeran Topan di Sinetron Si Entong Meninggal Dunia

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Hermanto Dardak lengkap umur, karier dan pendidikan, ayah Emil Dardak meninggal dunia karena kecelakaan.




Ayah Emil DardakHermanto DardakProfil Hermanto DardakBiodata Hermanto DardakUmur Hermanto DardakKarier Hermanto DardakPendidikan Hermanto DardakHermanto Dardak meninggal duniaHermanto Dardak kecelakaan

Share to: