Arti Kata dan Makna Drag Queen, Profesi Ravelio Bahri Seorang Pria Cantik Asal Palembang

Arti Kata dan Makna Drag Queen, Profesi Ravelio Bahri Seorang Pria Cantik Asal Palembang

Foto

Apa itu Drag Queen? (Foto: Instagram @ravelio_bahrii)


Berikut adalah arti kata dan makna Drag Queen, sebuah profesi yang digeluti seorang pria tulen bernama Ravellio Bahri.

Drag Queen adalah sebutan untuk seseorang, biasanya laki-laki yang menggunakan pakaian dan riasan meniru perempuan untuk tujuan hiburan.

Saat ini, profesi tersebut sedang ramai diperbincangkan usai kehadiran Abla Olevera aka Ravellio di podcast Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Biodata dan Profil Ravelio Bahri: Umur, Agama dan Karier, Drag Queen Bernama Abla Olevera

Penasaran? Yuk simak ulasan lengkap arti dan makna drag queen berdasarkan penelusuran KUYOU.id berikut ini.

Apa itu Drag Queen?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Drag Queen adalah sebutan untuk seseorang, biasanya laki-laku yang menggunakan pakaian dan riasan untuk meniru perempuan untuk tujuan hiburan.

Beberapa orang melakukan aktivitas sebagai drag queen karena berbagai alasan mulai dari ekspresi hingga pekerjaan. Pertunjukan yang menghadirkan sosok ini biasanya mencakup sinkronisasi bibir, nyanyian dan tarian.

Drag Queen biasanya hadir di acara-acara seperti karnaval, kontes, acara televisi komedi hingga klub malam.

Drag queen juga bervariasi menurut jenis, budaya, dan dedikasinya, mulai dari profesional yang membintangi film hingga orang yang hanya sesekali melakukan drag, tidak dalam kehidupan nyata mereka.

Sejarah Awal Mula Hadirnya Drag Queen

Asal usul istilah drag queen masih belum pasti, namun penggunaan kata drag tercatat mengacu pada aktor yang mengenakan pakaian wanita adalah dari tahun 1870.

Untuk sebagian besar sejarah, drag queen adalah seorang lelaki. Namun, di zaman modern, perempuan cisgender, transgender hingga orang-orang non-biner juga menampilkan sosok tersebut.

Drag memiliki akar yang dalam di dunia Barat, khususnya di teater ketika wanita tidak diizinkan tampil di atas panggung sehingga pria akan memainkan peran wanita. Pemain drag ditampilkan sejauh Yunani kuno dan dibawa melalui zaman Shakespeare.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Non-Biner, Gender Netral yang Diakui Oleh Mahasiswa UNHAS

Pada abad ke-21, budaya drag adalah fenomena budaya pop. Drag sangat populer karena acara TV kompetisi realitas RuPaul's Drag Race.

Beberapa nama diva drag yang ikonik antara lain adalah Sasha Velour, Shangela, Alyssa Edwards, Katya, Bianca Del Rio, Trixie Mattel, Courtney Act, dan Alaska.

Sosok Drag Queen di Indonesia yang Tengah Viral

Di Indonesia, ada seorang pria bernama Ravellio Bahri yang ikut mempopulerkan sosok drag queen.

Ravelio Bahri adalah seorang MC, konten kreator dan Drag Queen asal Palembang yang lahir pada tahun 1998. Umur Ravelio Bahri adalah 24 tahun dan merupakan seorang cowok tulen lho gaes!

Tak hanya itu, pria cantik ini juga merupakan seorang konten kreator di TikTok. Kontennya banyak membagikan kesehariannya dan edukasi tentang profesinya sebagai Drag Queen.

Ravelio Bahri mengungkapkan bahwa dia sudah kerap mengikuti pentas teater sejak masih SMA. Berbagai peran dilakukannya dalam pentas, termasuk peran perempuan.

Pria 24 tahun ini kemudian menjalani profesi sebagai MC di kota kelahirannya, Palembang sejak tahun 2017-an.

Seniornya mengajaknya untuk menjadi Drag Queen karena penampilannya yang sangat cantik ketika memiliki rambut gondrong. Akhirnya dia sering menjadi MC berpenampilan perempuan untuk wedding atau acara-acara tertentu. 

Untuk menudung profesinya sekarang, akhirnya Ravelio Bahri belajar make-up dan fashion wanita.

Ravellio mengaku, bayarannya di panggung sebagai drag queen bernama Abla Olevera jauh lebih besar dibandingkan jika menjadi dirinya sendiri lho gaes!

Nah, itu dia arti kata dan makna Drag Queen, sebuah profesi yang digeluti seorang pria tulen asal Indonesia bernama Ravellio Bahri.




Drag QueenApa itu Drag QueenSejarah Drag QueenDrag Queen di IndonesiaRavellio Drag QueenPengertian Drag QueenDrag Queen AdalahArti Kata Drag Queen

Share to: