Arti dan Makna Nama Ara Puti Sabai Akbar, Anak Kedua Ammar Zoni dan Irish Bella Ada Unsur Minangnya Gaes

Arti dan Makna Nama Ara Puti Sabai Akbar, Anak Kedua Ammar Zoni dan Irish Bella Ada Unsur Minangnya Gaes

Foto

Arti dan Makna Nama Ara Puti Sabai Akbar (Foto: Instagram @_irishbella_)


Yuk simak arti dan juga makna nama Ara Puti Sabai Akbar, anak kedua Ammar Zoni dan Irish Bella yang ada unsur Minangnya.

Pasangan selebriti, Ammar Zoni dan Irish Bella tengah berbahagia. Pasalnya, mereka baru saja dikaruniai anak kedua mereka. Diketahui, Irish Bella telah melahirkan anak keduanya tersebut secara caesar pada 23 Agustus 2022.

Sebelumnya, Ammar Zoni dan Irish Bella sempat akan dikaruniai sepasang anak kembar. Namun, pasangan tersebut harus merelakan anak kembar mereka gugur dalam usia kandungan 26 minggu. Setelahnya, pasangan ini dikaruniai seorang putra pada tahun 2020, yang diberi nama Air Rumi Akbar 1453.

Baca Juga: Biodata Irish Bella, Lengkap Umur dan Agama, Istri Ammar Zoni yang Disorot Netizen

Ammar Zoni dan Irish Bella pun membagikan nama anak mereka di akun Instagram masing-masing. Diketahui anak kedua Ammar Zoni dan Irish Bella ini berjenis kelamin perempuan, dan beri nama Ara Puti Sabai Akbar.

Apa arti dan maknanya? Yuk simak arti dan juga makna nama Ara Puti Sabai Akbar, anak kedua Ammar Zoni dan Irish Bella.

Arti Nama Ara Puti Sabai Akbar

Ammar Zoni dan Irish Bella tidak memberikan secara detail mengenai arti dari nama anak kedua mereka. Namun jika merujuk pada bahasa Arab, Nama Ara memiliki arti kuat pendirian atau berpendirian keras.

Sementara itu, Ammar Zoni yang merupakan keturunan Minangkabau. Memasukkan dua nama Minang di nama anaknya dengan Irish Bella ini, yakni Puti dan Sabai.

Puti merupakan nama gelar yang diberikan kepada perempuan berdarah bangsawan Minangkabau, baik darah raja maupun darah datur yang murni atau campuran pada mereka.

Sementara nama Sabai, Ammar Zoni menjelaskan bahwa Sabai diambil dari bahasa Minang yang artinya seorang perempuan karismatik atau punya aura luar biasa.

Nama Sabai juga diambil dari nama depan tokoh perempuan Minang dari cerita rakyat yang mempunyai sifat lembut dan penyayang, namun bisa berubah menjadi ganas ketika orang yang disayangi tersakiti, yakni Sabai Nan Aluih.

Nama Sabai juga mengandung doa agar anaknya kelak bisa tumbuh menjadi sosok perempuan independen dan berpendirian teguh.

Lalu yang terakhir ada Akbar, nama Akbar ini merupakan nama belakang Ammar Zoni, yang ia turunkan ke putra pertamanya, Air Rumi. Ammar pun ingin menurunkan nama Akbar ini ke putri keduanya tersebut. Dalam bahasa Arab, Akbar merujuk pada arti besar.

Jadi, jika disimpulkan nama Ara Puti Sabai Akbar ini bermakna seorang ratu keturunan Minang yang dikenal mempunyai sifat lembut dan penyayang, namun bisa menjadi bisa berubah menjadi seseorang yang berbeda jika orang yang ia sayangi disakiti.

Baca Juga: Biodata Ammar Zoni, Lengkap Umur dan Agama, Suami Irish Bella yang Curi Perhatian

Nah, itulah arti dan juga makna nama Ara Puti Sabai Akbar, anak kedua Ammar Zoni dan Irish Bella yang ada unsur Minangnya.




Ammar ZoniIrish BellaAnak kedua Ammar Zoni dan Irish BellaAra Puti Sabai AkbarArti nama Ara Puti Sabai AkbarMakna nama Ara Puti Sabai Akbar

Share to: