Fakta dan Profil Bjorka, Hacker Viral Retas Data Rahasia Menkominfo

Fakta dan Profil Bjorka, Hacker Viral Retas Data Rahasia Menkominfo

Foto

Fakta dan Profil Bjorka (Foto: Twitter)


Yuk simak fakta dan juga profil dari Bjorka, hacker viral karena berhasil retas data rahasia Menkominfo.

Bjorka adalah seorang hacker yang berasal dari Polandia. Bjorka akhir-akhir ini sedang viral karena berhasil meretas dan membocorkan data rahasia pemerintah Indonesia.

Salah satunya adalah ia berhasil membocorkan data rahasia Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

Baca Juga: Ngeri, 279 Juta Data Penduduk Indonesia Bocor dan Dijual Ke Forum Hacker Internasional

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak fakta dan juga profil dari Bjorka, hacker viral karena berhasil retas data rahasia Menkominfo.

1. Bjorka merupakan seorang pria yang mengaku berasal dari Warsaw, Polandia. Belum diketahui identitas asli dari Bjorka.

2. Diketahui Bjorka merupakan seorang hacker yang handal.

3. Bjorka sendiri kini tengah viral karena ia meretas dan dan juga membocorkan data rahasia pemerintah Indonesia. Bjorka pun membagikan data rahasia tersebut secara gratis di forum online Breached Forums.

4. Bjorka juga berhasil membocorkan data rahasia beberapa pejabat Indonesia, seperti Menkominfo, Johnny G Plate dan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

5. Bjorka mengatakan bahwa ia prihatin terhadap buruknya perlindungan data pribadi di Indonesia. Maka dari itu, ia membobol dan sistem keamanan website pemerintah Indonesia.

6. Bjorka menjelaskan di akun Twitternya @bjorkanism bahwa ia memiliki seorang teman Indonesia di Warsawa. Diketahui orang Indonesia ini tidak terdata di Kementerian Luar Negeri, karena suatu peristiwa yang merujuk pada peristiwa G30/S/PKI.

Baca Juga: Hacker Manfaatkan Bug di OpenSea Hingga Raup Rp 11 M

Nah, itulah fakta dan juga profil dari Bjorka, hacker viral karena berhasil retas data rahasia Menkominfo.




BjorkaBjorka hackerSosok BjorkaProfil BjorkaAsal BjorkaBiodata BjorkaTwitter BjorkaFakta BjorkaData rahasia Menkominfo

Share to: