Kreasikan Tiga Item Fashion, Caren Delano Hasilkan Lebih Dari 150 Gaya di Pameran Abracadabra

Kreasikan Tiga Item Fashion, Caren Delano Hasilkan Lebih Dari 150 Gaya di Pameran Abracadabra

Kreasikan Tiga Item Fashion, Caren Delano Hasilkan Lebih Dari 150 Gaya di Pameran Abracadabra

Pameran Abracadabra by Caren Delano


Fashion Stylist ternama asal Indonesia Caren Delano menggelar pameran penataan gaya bertajuk Abacadabra. Acara tersebut digelar di Senayan City, Jakarta pada tanggal 7-16 Oktober 2022.

Caren Delano berhasil mengkreasikan lebih dari 150 gaya dengan bermodalkan 3 item fashion. Dalam pamerannya kali ini, ia mengandeng sejumlah pihak untuk berkolaborasi yakni merek perhiasan emas UBS, desainer Wiki Wu dan 188 public figure.

Baca juga: Fakta Menarik Lomba Digital Fashion MAJA Labs X Artisant.io, Karya Pemenang Dipamerkan di BDFW 2022

Sebelumnya, Caren Delano pernah menggelar pameran foto hasil penataan gaya berjudul “Back Stage” di tahun 2016.

Pameran Abracadabra Caren Delano

Caren Delano ingin menjajal hal baru di pamerannya kali ini, ia tak hanya menjadi fashion stylist melainkan juga fashion director.

"Saya ingin menggelar pameran yang bukan hanya menempatkan saya sebagai sekadar seorang fashion stylist, karena saya ingin menyiapkan semua sendiri, mulai dari konsep hingga eksekusi. I wanna be a fashion director," kata Caren Delano dalam konferensi, Jumat 7 Oktober 2022.

Caren Delano menampilkan karya-karyanya dalam bentuk foto digital yang mengikuti perkembangan zaman. Ia menggunakan LED tower setinggi kurang lebih 3 meter berbentuk piramida sebagai media pameran karyanya.

"Abracadabra adalah keajaiban. Wujud dari segala impian, harapan, dan keberuntungan saat bereksperimen gila-gilaan," imbuhnya.

Menghasilkan Lebih dari 150 Gaya dengan Tiga Item Fashion

Caren Delano menggunakan tiga item fashion karya desainer Wiki Wu yakni jaket, outer, dan selimut yang kemudian dikreasikan menjadi lebih dari 150 gaya.

Caren Delano juga mengandeng beberapa pihak dalam pamerannya kali ini termasuk berkolaborasi dengan perancang budana Wiki Wu dan melibatkan 188 public figure. Mereka menggunakan tiga fashion item, yang terdiri dari rancangan Wiki Wu.

"Tangan kreatif Caren Delano mampu menyulap ketiga benda mode itu menjadi lebih dari 150 gaya berpakaian yang dikenakan oleh segenap artis, selebritis, penyanyi, selebgram, fashionista, influencer, presenter, hingga olahragawan," ucap Wiki Wu.

Cief Executive Officer UBSGold, Limas, juga menyebutkan bahwa Caren Delano senantiasa membuat terobosan baru sehingga pihaknya mendukung gelaran Abracadabra.

“Image kreatif dan inovatif pada Caren Delano memiliki citra setara dengan UBS Gold yang senantiasa melakukan terobosan baru untuk mengedepankan kemajuan. Alasan ini mengapa kami mendukung penuh Abracadabra," ujar Catur Limas selaku Cief Executive Officer UBS Gold,” ungkapnya.

Sandiaga Uno Harap Abracadabra dapat Lestarikan Budaya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan acara pameran Abracadabra.

"Selamat dan sukses atas terselenggaranya ABRACADABRA. Selamat juga kepada Caren Delano, salah satu fashion stylist terkenal di Indonesia," kata Sandiaga Uno.

Baca jugaBiodata dan Profil Michelle Hadip: Umur, Agama dan Karier, Desainer Muda Tampil di New York Indonesia Fashion Week

Sandiaga Uno juga berharap acara ini dapat menjadi ajang untuk melestarikan budaya dan karya fesyen lokal

"Kegiatan ini luar biasa untuk melestarikan busana lokal. Saya harap bisa jadi angin segar bagi dunia fashion dengan kain-kain tradisional di dalamnya," pungkasnya.




Pameran AbracadabraCaren DelanoPameran Caren DelanoPameran Penataan BusanaPameran FashionWiki WuSandiaga Uno

Share to: