Fakta-fakta Soegi Bornean, Band yang Viral Nyanyikan Lagu Asmalibrasi

Fakta-fakta Soegi Bornean, Band yang Viral Nyanyikan Lagu Asmalibrasi

Fakta-fakta Soegi Bornean, Band yang Viral Nyanyikan Lagu Asmalibrasi

Fakta-fakta Soegi Bornean (Foto: Istimewa)


Yuk simak fakta-fakta dari Soegi Bornean, band yang viral karena nyanyikan lagu Asmalibrasi.

Soegi Bornean adalah grup band yang viral karena menyanyikan lagu Asmalibrasi. Lagu penuh makna tersebut kini sedang viral di TikTok.

Soegi Bornean sendiri diketahui band yang beranggotakan tiga orang, terdiri dari dua pria dan satu perempuan.

Baca Juga: Biodata dan Profil Fanny Soegiharto: Umur, Agama dan Karier, Penyanyi Asmalibrasi Vokalis Soegi Bornean

Penasaran dengan band yang satu ini? Yuk simak fakta-fakta dari Soegi Bornean, band yang viral karena nyanyikan lagu Asmalibrasi.

Tentang Soegi Bornean 

Soegi Bornean merupakan sebuah band yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Band Soegi Bornean ini berdiri pada 21 April 2019 dan mengusung genre pop folk.

Beranggotakan 3 Orang

Band Soegi Bornean ini beranggotakan 3 orang, yakni Fanny Soegiarto (vokalis), Aditya Ilyas (gitaris), dan Bagas Prasetyo (gitarris).

Aditya Ilyas dan Bagas Prasetyo sendiri berasal dari Semarang, sementara Fanny Soegiarto berasal dari Kalimantan namun memiliki darah Jawa.

Padukan Etnis Jawa dan Kalimantan

Band Soegi Bornean ini memadukan etnis Jawa dan Kalimantan di setiap lagu mereka. Hal ini merepresentasikan asal daerah dari tiap anggota.

Tak hanya itu, nama Soegi Bornean sendiri berasal dari perpaduan Jawa dan Kalimantan, dimana nama Soegi diambil dari bahasa Jawa sementara nama Bornean diambil dari nama lain dari pulau Kalimantan, Borneo.

Gunakan Batik Setiap Manggung

Soegi Bornean juga memiliki ciri khas unik ketika mereka manggung, yakni setiap anggotanya menggunakan batik di atas panggung.

Diketahui awalnya sendiri berasal dari Fanny yang sering menggunakan kain batik ketika menyanyi. Pada akhirnya, Ilyas dan Bagas mengikuti gaya Fanny dan menjadi ciri khas Soegi Bornean ketika manggung.

Viral Karena Lagu Asmalibrasi

Band Soegi Bornean sendiri menjadi viral setelah lagu Asmalibrasi milik mereka menjadi viral di media sosial, khususnya TikTok.

Lagu Asmalibrasi sendiri merupakan singkatan dari asmara yang terkalibrasi. Lagu tersebut dibuat oleh Fanny berdasarkan pengalaman pribadinya. Fanny juga dibantu Ilyas dan Bagas dalam proses produksi lagu Asmalibrasi ini.

Lagu Soegi Bornean Lainnya

Selain lagu Asmalibrasi, Soegi Bornean juga sudah merilis beberapa lagu lainnya, seperti Pijaraya, Haribaan, Kala, Raksa dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Biodata Lengkap 7 Anggota Cherrybelle Sekarang: Umur, Agama dan Akun Instagram

Nah, itulah fakta-fakta dari Soegi Bornean, band yang viral karena nyanyikan lagu Asmalibrasi.




AsmalibrasiPenyanyi lagu AsmalibrasiSoegi BorneanFakta Soegi BorneanTentang Soegi BorneanAnggota Soegi BorneanArti nama Soegi BorneanLagu Soegi BorneanSoegi Bornean asal manaSoegi Bornean wikipedia

Share to: