Fakta-Fakta Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT, Sepakat Berdamai dengan Rizky Billar

Fakta-Fakta Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT, Sepakat Berdamai dengan Rizky Billar

Fakta-Fakta Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT, Sepakat Berdamai dengan Rizky Billar

Lesti Kejora dan Rizky Billar sepakat berdamai (foto: instagram/@rizkybillar)


Berikut adalah fakta-fakta terkait Lesti Kejora yang mencabut laporan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar. Lesti Kejora memutuskan untuk berdamai dengan sang suaminya tersebut.

Pencabutan laporan dilakukan oleh Lesti Kejora pada Kamis, 13 Oktober 2022 sesaat usai Rizky Billar ditahan oleh pihak kepolisian setelah resmi jadi tersangka.

Baca juga: Ini Alasan Rizky Billar Lakukan KDRT ke Lesti, Disebutkan oleh Polisi Pasca Ditahan

Yuk simak beberapa fakta terkait pencabutan laporan yang dilakukan oleh Lesti Kejora.

Lesti Kejora Cabut Laporan 

Lesti Kejora diketahui hadir di Polres Metro Jakarta Selatan saat pihak kepolisian melakukan konferensi pers penahanan Rizky Billar. Lesti diketahui datang untuk mencabut laporan tuduhan KDRT yang dilakukan sang suami.

“Sudah, sudah dicabut. Tadi kita sudah serahkan surat pencabutan. Surat tadi sudah diserahkan langsung, tanda tangan,” ujar kuasa hukum Lesti Kejora, Sandy Arifin.

Lesti Kejora dan Rizky Billar Damai

Dengan pencabutan laporan yang dilakukan oleh Lesti, diakui bahwa kedua pasangan suami istri ini memutuskan untuk berdamai. Lesti juga mengaku bahwa hal yang ia lakukan ini bukan paksaan dari pihak manapun melainkan keinginannya sendiri.

Rizky Billar Mengajukan Restorative Justice

Usai perdamaian diantara Lesti dan Rizky Billar, pihak dari Rizky Billar mengajukan restorative justice karena kedua belah pihak telah sepakat untuk saling memaafkan.

“Kami sudah memohonkan agar diadakan restorative justice terhadap perkara Rizky Billar dan Lesti. Mengingat keduanya sudah saling memaafkan dan keduanya ingin membina hubungan yang lebih baik lagi,” ujar kuasa hukum Rizky Billar.

Baik Lesti maupun Rizky Billar sepakat perkara ini tidak akan dilanjutkan ke ranah hukum.

Rizky Billar Masih Ditahan Polisi

Meski sang istri telah mencabut laporannya, Rizky Billar tetap masih ditahan oleh pihak kepolisian. Ia harus melalui sejumlah proses diantaranya adalah restorative justice.

“Itu yang kami sayangkan, kami sudah sampaikan kepada pihak kepolisian. Apabila hari ini sudah berdamai, apakah restorative justice sudah diberlakukan hari ini juga? Harusnya Rizky Billar bisa dikeluarkan hari ini tetapi pihak kepolisian menyampaikan baru akan digelar perkara besok hari,” ujar kuasa hukum Rizky Billar.

Baca juga: Ini Foto Rizky Billar Pakai Baju Tahanan, Resmi Ditahan Lakukan KDRT ke Lesti

Pihak Lesti Kejora juga disebut tak ingin Rizky Billar ditahan oleh polisi dan menginginkan segera dikeluarkan dari tahanan.

Nah itulah fakta-fakta terkait pencabutan laporan kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar oleh Lesti Kejora. Kedua pasangan ini telah sepakat berdamai dan ingin memperbaiki rumah tangga.




Lesti KejoraRizky BillarLesti Kejora Cabut LaporanLesti Kejora Rizky Billar DamaiRizky Billar Ditahan

Share to: