MAJA Labs Hadir di Trade Expo Indonesia 2022, Pamerkan Teknologi AR Digital Fashion yang Bikin Penasaran

MAJA Labs Hadir di Trade Expo Indonesia 2022, Pamerkan Teknologi AR Digital Fashion yang Bikin Penasaran

Foto

MAJA Labs Hadir di Trade Expo Indonesia 2022 (Foto: Istimewa)


MAJA Labs menghadiri acara Trade Expo Indonesia 2022 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE, BSD City), Tangerang.

Dalam acara ini, MAJA Labs memamerkan teknologi Augmented Reality (AR) Digital Fashion yang bikin pengunjung penasaran untuk mencobanya.

Baca Juga: Hadiri Trade Expo Indonesia 2022, Adrian Zakhary: Blockchain Bisa Membawa Nilai

Apa Itu Trade Expo Indonesia 2022?

Trade Expo Indonesia (TEI) adalah pameran B2B terbesar yang berfokus internasional untuk perdagangan, pariwisata, dan investasi yang diadakan secara tahunan oleh Pemerintah Indonesia sebagai ajang promosi bagi produk dan jasa Indonesia yang berorientasi ekspor.

TEI 2022 ini akan diadakan dengan konsep pameran hybrid offline dan virtual. Untuk kegiatan offline akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari 19 Oktober 2022 hingga 23 Oktober 2022 di ICE, BSD City, Tangerang. 

Sementara untuk kegiatan online akan berlangsung selama dua bulan, mulai dari 19 Oktober 2022 hingga 19 Desember 2022.

Untuk tema TEI 2022 ini adalah "Strengthening Global Trade For Stronger" atau "Memperkuat Perdagangan Global Menjadi Lebih Kuat".

Trade Expo Indonesia 2022 akan menampilkan pameran, forum bisnis, konseling bisnis, dan business matching. Acara tersebut akan menampilkan beberapa paparan teknologi blockchain diantaranya: Web3, NFT, DAO, Metaverse, DeFI, GameFi, SocialFi, dan lainnya.

Trade Expo Indonesia 2022 ini juga bertepatan dengan event Kepresidenan G20 yang diadakan di Indonesia. 

Di hari pertamanya, TEI 2022 mengadakan BLOCKCHAIN ECOSYSTEM CONFERENCE 2022. Terdapat banyak produk yang turut memeriahkan booth acara BLOCKCHAIN ECOSYSTEM CONFERENCE 2022 mulai dari Republik Rupiah, INDODAX, TALAXEUM, PAYSENGER, 5HARVESTO, NFTIPEDIA dan masih banyak lagi.

MAJA Labs Pamerkan Teknologi AR Digital Fashion

MAJA Labs ikut memeriahkan acara dan pameran Trade Expo Indonesia 2022 ini. Dalam hal ini, MAJA Labs membuka booth di area sekitar TEI 2022. Dalam booth tersebut, MAJA Labs memarken teknologi AR Digital Fashion.

Ternyata, teknologi AR Digital Fashion MAJA Labs ini sukses membuat pengunjung penasaran. Para pengunjung pun diberi kesempatan untuk mencoba teknologi AR Digital Fashion dari MAJA Labs ini.

Ini bukan kali pertama MAJA Labs memamerkan teknologi AR Digital Fashion mereka. MAJA Labs pertama kali mengenalkan teknologi AR Digital Fashion ini di Rakornas ICCN beberapa waktu lalu. MAJA Labs juga membuatkan avatar khusus untuk beberapa tokoh nasional seperti Wishnutama hingga Erick Thohir.

Pamerkan Pula Karya NFT hingga Brand Ghozali Everyday

Tak hanya teknologi AR Digital Fashion, MAJA Labs juga memarkan karya Non-Fungible Token (NFT) anak bangsa yang dibina MAJA Labs. Karya NFT tersebut mulai dari Duck Goes Places (DGP), Lord Ghozali NFT, hingga Perkasa NFT asal Yogyakarta yang terinspirasi dari karya pendongen wayang, Pak Bagong.

Selain itu, MAJA Labs juga memamerkan sekaligus mengenalkan produk-produk dari brand Ghozali Everyday. Brand ini merupakan hasil kolaboasi antara Ghozali Everyday dengan MAJA Labs.

Adrian Zakhary Sebut Blockchain Membawa Nilai

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary turut hadir di Trade Expo Indonesia 2022. Adrian mengatakan bahwa bahwa blockchain itu hanya sekedar teknologi, melainkan sesuatu yang bisa melindungi serta menjaga konten dan juga kreativitas seseorang.

"Ketika kita berbicara tentang desentralisasi kita berbicara tentang sesuatu yang kontras, bagi saya itu seperti kreatif, di industri kreatif kita harus melindungi konten, ip. Itu sebabnya sistem blockchain adalah hal yang dapat melindungi konten, kreativitas," ucap Adrian.

Adrian juga berkata bahwa blockchain bukan hanya sekedar trading ataupun cryptocurrency. Tetapi blockchain juga bisa membawa nilai untuk dunia nyata.

"Jadi bukan hanya tentang trading, bukan hanya tentang cryptocurrency, tetapi juga tentang bagaimana membawa nilai," lanjut Adrian.

MAJA Labs sendiri adalah komunitas Web3 yang fokus untuk membangun ekosistem Web3 dan blockchain di Indonesia. MAJA Labs berupaya untuk menghadirkan karya-karya Web3 yang bisa memberikan dampak atau nilai terhadap dunia nyata.

Baca Juga: MAJA Labs Hadirkan DGP NFT di IDNFTversary, Promosikan Pariwisata Indonesia Lewat Web3

Salah satu langkah yang dilakukan MAJA Labs adalah menggelar beberapa acara Web3 dan juga NFT di Indonesia, seperti NFT Clinic, NFT Talk, NFT Pitch Bali dan yang akan digelar nanti Bali Digital Fashion Week.




Trade Expo Indonesia 2022TEI 2022MAJA LabsARDigital fashionNFTBlockchainWeb3Adrian Zakhary

Share to: