Biodata dan Profil Jeka Saragih: Umur, Agama dan Karier, Petarung Indonesia Lolos ke Final Road to UFC

Biodata dan Profil Jeka Saragih: Umur, Agama dan Karier, Petarung Indonesia Lolos ke Final Road to UFC

Biodata dan Profil Jeka Saragih: Umur, Agama dan Karier, Petarung Indonesia Lolos ke Final Road to UFC

Biodata dan Profil Jeka Saragih (Foto: Istimewa)


Yuk simak biodata dan profil Jeka Saragih lengkap umur, agama dan kariernya, petarung Indonesia yang lolos ke final Road to UFC.

Jeka Saragih adalah seorang fighter atau petarung Indonesia asal Dusun Bah Pasussang, Sumatera Utara. Jeka Saragih lahir pada 3 Juli 1995. Umur Jeka Saragih adalah 27 tahun dan menganut agama Kristen.

Jeka Saragih berhasil lolos ke final Road to UFC setelah mengalahkan petarung asal Korea Selatan, Ki Won Bin di babak semifinal.

Baca JugaBiodata dan Profil Keke Adiba: Umur, Agama dan Instagram, Juara Karaoke World Championship 2022 asal Indonesia

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan profil Jeka Saragih lengkap umur, agama dan kariernya.

1. Profil Jeka Saragih

Jeka Saragih adalah seorang fighter Indonesia yang berasal dari Dusun Bah Pasussang, Sumatera Utara. Jeka Saragih kini berusia 27 tahun dan ia menganut agama Kristen.

2. Karier Jeka Saragih

Jeka Saragih sudah mulai bergelut di dunia bela diri sejak SMA. Awalnya Jeka menekuni wushu hingga ia mengikuti pertandingan di Filipina pada 2013 meski dirinya belum sukses meraih juara.

Meninggalkan wushu, Jeka sempat bekerja di galangan kapal di PT SMOE, Batam. Namun Jeka masih menyempatkan diri berlatih bela diri di sela-sela kegiatannya.

Jeka kembali ke olahraga bela diri dan mengikuti MMA One Pride. Pada April 2017, Jeka berhasil menyabet posisi jawara MMA One Pride kelas 70 kg, sejak saat itu namanya mulai dikenal banyak orang.

3. Aktif di YouTube

Jeka Saragih aktif membuat konten di kanal YouTubenya, Jeka Saragih. Di kanal tersebut, Jeka aktif membagikan konten seputar kehidupan sehari-harinya seperti latihan ataupun bermain bersama keluarganya.

Kanal YouTube Jeka Saragih kini sudah memiliki 48 ribu subscriber.

4. Lolos ke Final Road to UFC

Jeka menang KO atas fighter asal Korea Selatan, Ki Won Bin di babak semifinal Road to UFC. Hal ini membuatnya lolos ke babak final dan berhadapan dengan Anshul Jubli dari India.

Jika Jeka berhasil mengalahkan Anshul Jubli, maka Jeka akan menjadi fighter Indonesia pertama yang main di UFC.

5. Biodata Jeka Saragih

Nama lengkap:Jeka Asparido Saragih
Nama panggung:Jeka Saragih
Kota asal:Dusun Bah Pasussang, Sumatera Utara
Tanggal lahir:3 Juli 1995
Umur:27 tahun
Agama:Kristen
Tinggi badan:172 cm
Pasangan:Desita Ulina Siahaan
Profesi:Atlet
Akun Instagram:

@jekasaragih

Baca JugaBiodata dan Profil Shahnaz Indira: Umur, Agama dan Karier, Model asal Indonesia Debut di London Fashion Week 2022

Nah, itulah biodata dan profil Jeka Saragih lengkap umur, agama dan kariernya, petarung Indonesia yang lolos ke final Road to UFC.




Jeka SaragihBiodata Jeka SaragihProfil Jeka SaragihUmur Jeka SaragihAgama Jeka SaragihTinggi badan Jeka SaragihJeka Saragih UFCRoad to UFCJeka Saragih wikipediaKarier Jeka Saragih

Share to: