Biodata Brandon Jawato Lengkap Agama, Umur dan Karir, Pemain Basket Indonesia Kini Bermain di Jepang

Biodata Brandon Jawato Lengkap Agama, Umur dan Karir, Pemain Basket Indonesia Kini Bermain di Jepang

Biodata Brandon Jawato Lengkap Agama, Umur dan Karir, Pemain Basket Indonesia Kini Bermain di Jepang

Potret Brandon Jawato, Pemain Basket Indonesia Kini Bermain di Jepang (Foto: Instagram @bjawato dan @utsunomiyabrex_official)


Yuk kenalan dengan Brandon Jawato, pemain basket Indonesia kini bermain di Jepang. Berikut biodata lengkapnya beserta agama, umur dan karirnya.

Brandon Jawato merupakan pemain basket Indonesia kelahiran Santa Monica, California, Amerika Serikat. Brandon Jawato lahir pada 3 Juni 1993, yang saat ini berumur 28 tahun. Belum diketahui mengenai agama yang Brandon Jawato anut.

Brandon Jawato merupakan pemain basket naturalisasi Indonesia. Meskipun berstatus naturalisasi, dalam pertandingan internasional, Jawato berstatus pemain lokal Indonesia. Kini, Brandon Jawato sedang berkarir di Jepang, dengan bermain di klub Utsunomiya Brex. 

Baca Juga: Fakta dan Profil Jamarr Johnson, Atlit Basket Nasional Naturalisasi yang Curi Perhatian Gaes

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosoknya, yuk simak biodata Brandon Jawato lengkap agama, umur dan karir, pemain basket Indonesia kini bermain di Jepang.

1. Pemain Basket

Brandon Jawato merupakan pemain basket yang berposisi sebagai Shooting Guard (SG) dan Small Forward (SF).

2. Blasteran Indonesia - Amerika Serikat

Brandon Jawato memiliki darah keturunan Indonesia dan juga Amerika Serikat. Dimana, darah Bali mengalir dari sang ayah, Nyoman Jawato. Dan darah Amerika Serikat mengalir dari sang ibu, Belinda Van Dorn.

3. Karir

Brandon Jawato mengawali karirnya sejak bermain di klub basket di SMA El Segundo, California. Karirnya pun ia lanjutkan ketika kuliah, dengan bermain di klub basket kampusnya, Hawai'i Pacific University.

Setelah menyelesaikan kuliahnya di tahun 2016, Brandon Jawato pun hijrah ke tanah kelahiran sang ayah, Indonesia. Di Indonesia, Brandon Jawato bermain di klub IBL seperti Pelita Jaya dan CLS Knight Surabaya.

Setelah mendapatkan status WNI pada November 2020, Jawato pun bisa fokus membela Tim Nasional Basket Indonesia. Dan kini, Jawato bermain di klub Jepang, Utsunomiya Brex.

4. Bermain di Jepang

Pada 26 Agustus 2021, Brandon Jawato memulai karirnya di Jepang. Ia kini bermain untuk klub B1, Utsunomiya Brex. Utsunomiya Brex merupakan salah satu klub di liga basket tertinggi di Jepang, B1. Utsunomiya Brex mewakili kota Utsunomiya di prefektur Tochigi.

5. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Brandon Van Dorn Jawato
Nama panggilan:Jawato, Wato
Nama panggung:Brandon Jawato
Kota asal:Santa Monica, California, Amerika Serikat
Kota sekarang:Utsunomiya (Jepang), Bali (Indonesia)
Kewarganegaraan:Amerika, Indonesia
Keturunan:Amerika - Indonesia
Tanggal lahir:3 Juni 1993
Umur:28 tahun
Agama:-

Pendidikan:Hawai'i Pacific University
Profesi:Atlet Basket
Hobi:Basket, Travelling
Akun Instagram:

@bjawato

Baca Juga: Biodata Vincent Rivaldi Kosasih Lengkap Agama dan Umur, Pebasket Tampan Tim Pelita Jaya

Nah, itulah biodata lengkap dari Brandon Jawato, pemain basket Indonesia kini bermain di Jepang.




Brandon JawatoBiodata Brandon JawatoProfil Brandon JawatoAgama Brandon JawatoUmur Brandon JawatoKarir Brandon JawatoKeturunan Brandon JawatoKewargenagaraan Brandon JawatoKlub Brandon JawatoBrandon Jawato Wikipedia

Share to: