Kolaborasi MAJA Labs dan Galeri Zen1, Hadirkan Virtual Reality Karya Seni I Made Wianta

Kolaborasi MAJA Labs dan Galeri Zen1, Hadirkan Virtual Reality Karya Seni I Made Wianta

Foto

MAJA Labs Berkolaborasi dengan Galeri Zen1 Tampilkan Misteri


Art Moments Jakarta 2022 terasa semakin spesial dengan kehadiran karya seni digital dalam bentuk Virtual Reality pertama di Indonesia.

MAJA Labs dan Galeri Zen1 menghadirkan karya dari maestro I Made Wianta yang bertajuk “The Flying Triangle” dihadirkan dalam bentuk VR.

Karya tersebut dipamerkan dalam acara Art Moments Jakarta 2022 yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 6 November 2022 di Grand Ballroom Sheraton Jakarta Grand Gandaria City Hotel dan Gandaria City Hall.

Baca juga: MAJA Labs Dukung Art Moments Jakarta 2022, Hadirkan Misteri "The Flying Triangle" dalam Bentuk VR

MAJA Labs X Galeri Zen1 Tampilkan “The Flying Triangle” dalam Bentuk VR

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary mengungkapkan bahwa pihak MAJA Labs yang berkolaborasi dengan Galeri Zen1 menghadirkan pengalaman misteri “The Flying Triangle” melalui VR. Ini adalah pertama kalinya loh pameran karya seni dalam bentuk digital VR di Indonesia.

“Kami  menhadirkan pengalaman misteri 'Flying Triangle' melalui virtual reality (VR experience), digital art response dan NFT. Ini adalah seni digital berbentuk VR pertama di Indonesia yang merespon epik karya maestro I Made Wianta," Ungkap Adrian di Art Moments Jakarta, Jumat, 4 November 2022.

Dengan rancangan khusus, pengunjung dapat menikmati layout bentuk "The Flying Triangle" dari lantai atas lobby Gandaria City.

Raka Jana Hadirkan NFT  “Misteri Segitiga”

Selain menampikan seni digital VR, MAJA Labs juga menggaet seniman muda asal Bali Raka Jana untuk memamerkan NFT bertajuk “Misteri Segitiga” yang terinspirasi dari karya I Made Wianta.

Made Wianta sendiri adalah maestro asal Bali yang meninggal di tahun 2020 ketika usianya 70 tahun. Puluhan tahun berjibaku di dunia seni, karya-karya I Made Wianta juga di dokumentasikan dalam beberapa buku.

Ghozali Everyday Turut Hadir di Art Moments

Dalam acara pembukaan Art Moments Jakarta, Ghozali Everyday tak ketinggalan turut hadir disana. Sosok yang dikenal sukses dalam karya seni digital NFT ini, menjajal VR dari MAJA LAbs di booth Galeri Zen1.

Baca juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Hadirkan Seni Digital VR ‘The Flying Triangle’ di Art Moments Jakarta 2022

Bersama Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary, Ghozali kemudian berkeliling di Art Moments Jakarta. Mahasiswa asal Semarang tersebut mengaku ini merupakan pertama kalinya dirinya menghadiri pameran Art Moments Jakarta.




MAJA LabsNFTARAugmented RealityVirtual RealityVRNFT ArtsAdrian ZakharyArts Moment Jakarta 2022The Flying TriangleGaleri Zen1Ghozali Everyday

Share to: