Biodata dan Profil Basuki Hadimuljono: Umur, Agama dan Karier, Menteri PUPR yang Jadi Fotografer Dadakan Jokowi di G20

Biodata dan Profil Basuki Hadimuljono: Umur, Agama dan Karier, Menteri PUPR yang Jadi Fotografer Dadakan Jokowi di G20

Foto

Biodata dan Profil Basuki Hadimuljono (Foto: Istimewa)


Yuk simak biodata dan profil Basuki Hadimuljono lengkap umur, agama dan karier, Menteri PUPR yang jadi fotografer dadakan Jokowi di G20.

Basuki Hadimuljono adalah sosok Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia saat ini. Basuki Hadimuljono lahir di Surakarta, 5 November 1954. Umur Basuki Hadimuljono adalah 68 tahun dan menganut agama Islam.

Basuki Hadimuljono akhir-akhir ini menjadi viral karena dirinya yang menjadi fotografer dadakan Presiden Jokowi di acara G20 yang berlangsung di Bali.

Baca Juga: Biodata Erick Thohir, Lengkap Agama Umur dan Wiki, Menteri BUMN RI yang Pernah Harumkan Indonesia Dimata Dunia

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan profil Basuki Hadimuljono lengkap umur, agama dan karier.

1. Profil Basuki Hadimuljono

Basuki Hadimuljono merupakan sosok Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia saat ini. Menteri Basuki kini berusia 68 tahun dan menganut agama Islam.

2. Karier Basuki Hadimuljono

Setelah lulus dari Fakultas Teknik UGM, Basuki mendapatkan pekerjaan di Kementerian Pekerjaan Umum sebagai PNS. Setelah melanjutkan studi S2 dan S3 di Universitas Negeri Colorado, ia kembali ke Indonesia dan melanjutkan pekerjaannya di kementerian.

Selama berada di kementerian, ia telah berpartisipasi dalam beberapa kelompok kerja tingkat nasional termasuk yang terkait dengan rehabilitasi pasca gempa bumi dan tsunami Samudra Hindia 2004 di Aceh, penanganan banjir lumpur panas Sidoarjo (2006–2007), perbaikan Jalan Tol Purbaleunyi dan pengelolaan kelangkaan pangan di Kabupaten Yahukimo (keduanya tahun 2006).

Basuki Hadimuljono terpilih untuk menjadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada masa pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019.

Karena kinerjanya yang baik, Presiden Jokowi kembali memercayakan Basuki untuk tetap mengisi kursi Menteri PUPR periode 2019-2024.

3. Dikenal Sebagai "Menteri Meme"

Menteri Basuki dikenal sebagai "Menteri Meme", hal ini karena dirinya yang kerap bertingkah kocak hingga dijadikan meme oleh netizen. 

4. Jadi Fotografer Dadakan Jokowi di G20

Menteri Basuki akhir-akhir ini menjadi viral karena dirinya yang menjadi fotografer dadakan Presiden Jokowi di acara G20 yang berlangsung di Bali.

Kala itu, Presiden Jokowi berkeliling di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Dan Menteri Basuki yang mengenakan kaos putih, berjalan bersama fotografer lainnya untuk mempotret Presiden Jokowi.

Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja mengatakan, Basuki Hadimuljono memotret karena sedang ada waktu luang dan terlebih ini adalah hobinya.

Selain fotografi, Menteri Basuki juga bisa bermain drum. Hal ini terlihat dari postingan di Instagramnya.

5. Biodata Basuki Hadimuljono

Nama lengkap:Basuki Hadimuljono
Nama panggilan:Basuki
Kota asal:Surakarta, Jawa Tengah
Tanggal lahir:5 November 1954
Umur:68 tahun
Agama:Islam
Pasangan:Hj. Kartika Nurani
Pendidikan:S1 Universitas Gadjah Mada, S2 dan S3 Universitas Colorado
Profesi:PNS, Menteri PUPR
Akun Instagram:

@basuki_hadimuljono

Baca Juga: Biodata dan Profil Rishi Sunak: Umur, Agama dan Karier, Perdana Menteri Inggris Gantikan Liz Truss

Nah, itulah biodata dan profil Basuki Hadimuljono lengkap umur, agama dan karier, Menteri PUPR yang jadi fotografer dadakan Jokowi di G20.




Basuki HadimuljonoMenteri PUPRMenteri Basuki HadimuljonoBiodata Basuki HadimuljonoProfil Basuki HadimuljonoUmur Basuki HadimuljonoAgama Basuki HadimuljonoKarier Basuki HadimuljonoMenteri Basuki fotografer JokowiMenteri meme

Share to: