Gampang Banget, Ini Tutorial dan Cara Buat Spotify Wrapped 2022 yang Lagi Viral di Medsos

Gampang Banget, Ini Tutorial dan Cara Buat Spotify Wrapped 2022 yang Lagi Viral di Medsos

Foto

Tutorial dan Cara Buat Spotify Wrapped 2022 (Foto: Instagram @spotifyid)


Ternyata gampang banget, inilah tutorial dan cara membuat Spotify Wrapped 2022 yang lagi viral di medsos.

Spotify telah menghadirkan Spotify Wrapped 2022. Spotify Wrapped adalah kampanye marketing dari Spotify yang memungkinkan pengguna Spotify untuk melihat kompilasi data tentang aktivitas mereka di platform selama setahun terakhir dan mengundang mereka untuk membagikannya di media sosial.

Spotify Wrapped 2022 saat ini sedang nge-tren dan viral di media sosial, banyak netizen yang mengunggah Spotify Wrapped 2022 mereka di TikTok, Twitter dan juga Instagram.

Baca Juga: 10 Playlist Lagu Indonesia di Spotify yang Bikin Kamu Semangat di Pagi Hari

Nah, buat kamu yang ingin ikutan membuatnya? inilah tutorial dan cara membuat Spotify Wrapped 2022.

Tutorial dan Cara Buat Spotify Wrapped 2022

1. Buka aplikasi Spotify di ponsel

2. Klik menu “Search”. Lalu, cari dan pilih opsi “Spotify Wrapped 2022” atau “Kilas Balik 2022”.

3. Lalu, pilih “Your Wrapped is Here”.

4.  Akan muncul carousel atau kumpulan papan cerita yang memuat rangkuman aktivitas kamu dalam memakai Spotify di tahun 2022.

5. Di carousel ini akan memuat daftar lagu yang sering diputar, artis yang sering didengarkan, genre musik yang disukai, total waktu mendengarkan musik, dan masih banyak lagi.

6. Untuk membagikannya, kamu tinggal menekan "Share This Stories" di bagian bawah, kemudian pilih medsos yang ingin dibagikan, seperti Instagram, Twitter atau WhatsApp.

Fitur Baru Spotify Wrapped 2022

1. Your Listening Personality adalah cara baru yang menarik dan menyenangkan bagi penggemar Spotify untuk mengetahui kepribadian mereka berdasarkan selera musik. Pendengar dapat mengetahui mereka termasuk ke dalam kepribadian yang mana dari 16 jenis Listening Personality yang dibuat oleh Spotify, berdasarkan tren mendengarkan mereka di sepanjang tahun 2022.

2. Audio Day, sebuah fitur interaktif yang memberikan pendengar gambaran perkembangan selera musik mereka di sepanjang hari. Dari matahari terbit sampai tenggelam, lihatlah bagaimana kamu memulai hari dan menyambut malam.

3. Spotify menghubungkan artis dan kreator lebih dalam lagi. Selain playlist yang dipersonalisasi dan dikurasi oleh tim Editorial Spotify, Wrapped hub di dalam platform akan menampilkan merchandise dari artis yang paling banyak mereka dengarkan serta informasi event berikutnya dari artis tersebut untuk memberikan pengalaman bagi pendengar seolah menyaksikan artis favorit mereka secara langsung.

4. Your Artist Messages, penggemar yang memenuhi syarat akan mendapatkan video berisi pesan terima kasih yang dipersonalisasi dari beberapa artis yang paling banyak mereka dengarkan di tahun 2022, seperti Taylor Swift, Billie Eilish, J Balvin, Måneskin dan masih banyak lagi. Melalui. Pada setiap video, akan diputarkan juga lagu yang paling sering didengarkan dari musisi tersebut di tahun ini.

5. Bagikan di luar Instagram! Karena kini kamu bisa membagikan hasil Wrapped juga di WhatsApp dan LINE, beserta GIF yang bertema Wrapped. Sekarang, kamu bisa bertukar hasil Wrapped lewat obrolan di chat dengan teman dan orang tersayang! Pengguna Snapchat dapat menggunakan lensa yang dipersonalisasi yang mencerminkan Listening Personality-nya dan menikmati apparel khusus bertema Wrapped untuk Bitmojis.

6. Bawa Wrapped ke Metaverse! Untuk merayakan Wrapped dan musisi yang menemani kita tahun ini, Spotify akan take over Spotify Island dengan misi permainan, virtual merchandise dan photo booth dengan 12 musisi berbeda termasuk Bizarrap, Black Sherif, CRO, Doechii, Eslabon Armado, Miranda Lambert, NIKI, Stray Kids, SUNMI dan Tove Lo.

7. Spotify yang berkolaborasi FC Barcelona, penggemar dapat menemukan video Wrapped 2022 dari beberapa pemain favorit mereka, seperti Robert Lewandowski, Alexia Putellas, Pedri, and Ansu Fati.

Baca Juga: 10 Playlist Lagu Barat di Spotify yang Bisa Nemenin Kamu Saat Sendirian di Rumah Gaes

Nah, itulah tutorial dan cara membuat Spotify Wrapped 2022 yang lagi viral di medsos.




Spotify Wrapped 2022Tutorial Spotify Wrapped 2022Cara buat Spotify Wrapped 2022Apa itu Spotify Wrapped 2022

Share to: